Pemkab Tabanan Raih WTP Enam Kali Berturut-turut

  • Whatsapp
KEPALA Kantor Wilayah Dirjen Pembendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto (kanan) saat menyerahkan plakat dan piagam penghargaan kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (tengah), di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan, Senin (19/10/2020). foto: gap

TABANAN – Pemkab Tabanan mendapatkan plakat dan piagam penghargaan dari Pemerintah RI, atas prestasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut. Penghargaan tersebut diterima atas LKPD dari 2014 hingga 2019, dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Plakat dan piagam tersebut diberikan secara langsung Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pembendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto, kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan, Senin (19/10/2020). Raihan tersebut merupakan buah manis menjelang akhir masa jabatan Eka sebagai bupati.

Bacaan Lainnya

Bupati Eka pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RI. “Hari ini merupakan hari bahagia, karena kerja keras yang dilakukan seluruh perangkat daerah, termasuk eksekutif danlegislatif dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik, yang bisa dipertanggungjawabkan, sehingga mendapatkan hasil yang optimal,” ucapnya.

Bupati Eka mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah beserta jajaran agar tidak lupa diri atas raihan ini. Harus bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Kita pernah mendapatkan disclaimer. Jadi, sering saya berpikir, meski gagal dan pernah jatuh, tapi harus bisa bangkit. Dan, terbukti hari ini sudah enam kali kita raih WTP,” ungkapnya.

Baca juga :  Diskusi Pariwisata di Tengah Pandemi Lahirkan 'Resolusi Sanur'

Menurutnya, harus ada keberanian mengambil risiko, bertanggung jawab, dan menghadirkan kebenaran. “Sepanjang itu benar, pasti akan baik. Jangan dulu baik baru benar. Benar dulu baru baik. Mudah-mudahan pemimpin selanjutnya bisa melanjutkan apa yang sudah dibuat, dirancang, dan dirintis, karena sekarang adalah masa transisi,” ujarnya.

Mengingat masa jabatannya akan berakhir pada Februari 2021, Bupati Eka berharap agar kekurang-kekurangan, terutama infrastruktur seperti jalan masih ada tunggakan. Meskipun telah sekian banyak jalan yang dibuat bagus, dengan wilayah Tabanan yang sangat luas, namun masih banyak juga jalan yang belum dibuat bagus karena keterbatasan anggaran dan waktu.

“Pemimpin selanjutnya agar bisa membangun lebih baik lagi. Intinya, hal-hal yang besar sudah diselesaikan, tinggal membuat program, visi dan misi yang lebih baik. Melanjutkan yang sudah baik dan tinggal menambahkan apa yang kurang,” tambahnya.

Sementara itu, Tri Budhianto mengatakan, plakat dan piagam penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Pemerintah RI kepada Pemkab Tabanan. “Kami yakin bahwa enam kali berturut-turut itu bukan hal yang mudah. Kualitas pemeriksaan yang dilakukan BPK dari tahun ke tahun pasti meningkat,” ujar Tri.

Menurutnya, ini adalah suatu prestasi yang luar biasa yang ditunjukan oleh Pemkab Tabanan, sehingga sangat pantas diberikan penghargaan oleh Pemerintah RI. “Mungkin Ibu (Eka) sudah disiapkan untuk tanggung jawab yang lebih besar lagi, karena telah berhasil membawa Tabanan sampai dengan standar ini,” imbuh Tri. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.