PDAM Bangli Cari Sumber Mata Air Baru

  • Whatsapp
Dewa Gede Retno Suparso Mesi. Foto: gia
Dewa Gede Retno Suparso Mesi. Foto: gia

BANGLI – Memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat Bangli, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Bangli terus mencari sumber mata air baru guna meningkatkan debit. Sebab, saat ini PDAM Bangli baru memiliki 28 mata air untuk disuplai ke puluhan ribu pelanggan di semua kecamatan. Hal tersebut diungkapkan Direktur PDAM Bangli, I Dewa Gede Retno Suparso Mesi, Jumat (2/10/2020).

Lebih jauh diutarakan, sejauh ini warga yang belum banyak bisa menikmati layanan air bersih PDAM berada di Kecamatan Kintamani dan Tembuku. Sementara untuk Kecamatan Bangli dan Susut, sebagian besar warga sudah disuplai oleh PDAM. Secara perlahan, sebutnya, untuk bisa memenuhi kebutuhan air bersih untuk semua warga, PDAM sudah menambah sambungan baru. Warga yang dulu banyak masuk daftar tunggu, sekarang sudah bisa dilayani.

Bacaan Lainnya

‘’Kami harap bisa memberi pelayanan sebanyak 60 persen di Kintamani. Dari 48 desa yang ada, kami bisa melayani,’’ ungkapnya.

Mengantisipasi musim kemarau, instansinya mencari sumber-sumber mata air baru guna menambah debit air. Namun, sampai saat ini penggunaan air masih normal, karena warga kini bisa menghargai air. Kesadaran betapa sulitnya mencari air bersih membuat mereka bisa melakukan efisiensi penggunaan air.

Baca juga :  Walikota, Wawali dan Sekda Denpasar Ikuti Verifikasi Sensus Penduduk 2020

Selain itu, sambungnya, ada desa yang kekurangan air bersih akibat musim kemarau panjang. “Untuk menambah pelanggan, kami membuka gebyar sambungan baru hingga akhir Semtember ini,” pungkasnya. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.