Operasi Zebra Agung 2021, Polres Tabanan Bagikan Helm dan Masker

  • Whatsapp
HARI pertama pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2021, Senin (15/11/2021), jajaran Polres Tabanan membagikan helm dan masker gratis. Foto: ist

TABANAN – Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2021, Senin (15/11/2021), jajaran Polres Tabanan yang tergabung dalam satgas operasi melaksanakan kegiatan bersama dengan menurunkan semua unit satgas. Antara lain satgas I (preemtif), satgas II (preventif), satgas III (gakkum), dan satgas IV (ban. ops).

Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata, selaku Kasatgas preventif, mengatakan bahwa anggota turun bersama di pusat keramain dan padat arus lalin. “Kegiatan dipusatkan di Simpang Bypass Dr. Ir. Soekarno, Kediri, dan di depan Pasar Tradisional Kediri,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, lanjutnya, personel satgas tersebar mulai dari Simpang Untab, Kediri, sampai dengan di Simpang Dr. Ir. Soekarno. Pelayanan dengan upaya preventif dan humanis dalam menyampaikan imbauan dan pendisiplinan kamseltibcarlantas, serta disiplin prokes.

Dalam kegiatan operasi tersebut, juga membagikan helm dan masker kepada para pengendara yang melintas, yang sebagian menyasar di Jalan Tamrin di depan Pasar Kediri. Di tempat terpisah juga melaksanakan hal yang sama, dengan membagikan masker kepada pekerja juru suwun, pedagang, dan pengunjung pasar.

“Kepada para pengendara ranmor jangan kaget. Mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021, jajaran Polres Tabanan menggelar Operasi Zebra Agung 2021. Kami setiap hari akan selalu turun melaksanakan kegiatan di titik rawan laka, macet, dan rawan pelanggaran,” ujar AKP Kanisius.

Baca juga :  Gedung Student Center Undiksha Diduga Tak Sesuai Spesifikasi

Menurutnya, melalui kegiatan operasi tersebut bertujuan untuk menegakkan aturan lalu lintas di jalan raya, agar terwujud kamseltibcarlantas, yaitu keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, serta pendisiplinan protokol kesehatan.

“Kami mohon kepada semua pengendara agar melengkapi diri dengan kelengakapan surat-surat pada saat berkendara. Taati peraturan lalu lintas, termasuk rambu-rambu lalu lintas jalan. Sampai saat ini pandemi Covid-19 belum selesai, sehingga kami mohon agar saat berkendara, beraktivitas, selalu disiplin prokes, guna memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, kasatlantas dan anggotanya yang turun ke lapangan membagikan puluhan helm standar SNI kepada pengendara yang melitas di jalur utama Denpasar-Gilimanuk. Selain itu, juga membagikan masker dan brosur imbauan bertuliskan “Ayo Disiplin Prokes dan Disiplin Berlalu Lintas”.

Beberapa warga yang ditemui di lokasi kegiatan mengapresiasi kegiatan Satgas Zebra. “Kegiatan yang positif dan patut didukung agar masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas, juga disiplin dalam menerapkan prokes,” ujar seorang warga, Wayan Sadia (51), sambil menunjukkan acungan jempolnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.