“Ngelawang”, Ditabrak Motor, Napoleon Tewas, Takut, Teman-teman Korban Kabur

  • Whatsapp
KELUARGA korban sedang mempersiapkan sarana “nyulubin”. Foto: adi
KELUARGA korban sedang mempersiapkan sarana “nyulubin”. Foto: adi

GIANYAR  – I Komang Barat Napoleon (12), warga Banjar Roban, Desa Tulikup, Gianyar, tewas ditabrak motor saat ngelawang barong bersama teman sebayanya, Sabtu (13/11/2021). Anak ini tewas di lokasi di Jalan Raya Banjar Kembengan, Desa Tulikup. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Minggu (14/11/2021), korban bersama teman sebayanya saat itu ngelawang barong bangkung di kawasan Jalan Kembengan menuju objek wisata Taman Nusa, dengan posisi di barat jalan raya. Pada saat bersamaan, dari arah utara melaju sepeda motor yang dikendarai remaja dengan kecepatan tinggi.

Bacaan Lainnya

Saat di lokasi kejadian, motor tersebut diduga kehilangan kendali, lalu menabrak Napoleon yang sedang menabuh gamelan. Saking kencangnya motor, Napoleon terseret hingga beberapa meter, lalu motor menabrak benda keras sampai rusak. Pemotor yang belum diketahui identitasnya itu kritis dan dibawa ke rumah sakit, sedangkan Napoleon meninggal di tempat dengan luka di kepala. 

Namun, setelah kejadian itu, saat Napoleon tergeletak di jalan, teman yang diajak ngelawang pulang ke rumah masing-masing, dan tidak ada yang melaporkan kejadian itu kepada orangtua Napoleon. Ayah Napoleon, I Kadek Puja, ditemui di rumahnya, menuturkan, dia tahu anaknya ditabrak motor dari seseorang yang tidak dikenal. Orang tersebut menelepon istrinya, menyampaikan kabar anaknya ditabrak motor saat ngelawang.

Ketika berada di lokasi kejadian, Puja mendapati tubuh anaknya sudah ditutupi kain. “Saat saya tiba di sana, anak saya sudah meninggal. Teman-temannya yang diajak ngelawang tidak satu pun ada di sana, mereka semua pulang ke rumah karena takut,” sesalnya.

Baca juga :  Menaker Ajak Masyarakat Perangi Calo Penempatan Pekerja Migran

“Hari ini (kemarin) nyulubin dilakukan keluarga saja, karena sedang ada upacara,” ucapnya dengan nada sedih. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.