Sunardi Nilai Zulkieflimansyah Tepat Pimpin NTB, Dianggap Sukses Lewati Gempa dan Pandemi

  • Whatsapp
Sunardi Ayub. Foto: rul
Sunardi Ayub. Foto: rul

MATARAM – NTB dinilai tak butuh pemimpin yang hanya sebatas populer di tengah publik. Daerah yang kini makin gemilang dengan sektor investasi dan pariwisata ini, lebih butuh figur pemimpin yang punya intelektualitas tinggi dan teruji. Untuk saat ini, sosok itu dinilai paling tepat yakni Zulkieflimansyah, yang juga Gubernur petahana. Pandangan itu dilontarkan mantan Ketua Baleg DPR RI, Sunardi Ayub.

“NTB tidak butuh pemimpin yang hanya sekadar punya popularitas, tapi harus yang punya inteletualitas, humble (rendah hati) dan sudah teruji punya jejaring luas. Itu ada pada Zul,” kata Sunardi, di sela-sela diskusi bersama Lombok Global Institute dan Komunitas Demokrasi Kekinian di Mataram, Sabtu (13/11/2021).

Bacaan Lainnya

Tanpa menafikan keberhasilan dan kinerja para Gubernur NTB sebelumnya, Sunardi memuji Zulkieflimansyah sebagai figur yang paling tepat memimpin NTB. Alasannya, tiap era kepemimpinan memiliki peluang dan tantangan tersendiri. Namun, dibanding kepemimpinan sebelumnya, era Zulkieflimansyah kali ini penuh tantangan yang tidak gampang.

Dia menguraikan, kala menjabat Gubernur pada akhir 2018 lalu, politisi PKS itu harus berhadapan dengan bencana gempa bumi yang melanda NTB. Selesai menangani dampak gempa bumi, pandemi Covid-19 juga melanda pada awal 2020. Sektor pariwisata sebagai sektor unggulan NTB, jatuh dan terpuruk.

Baca juga :  Berikan Kenyamanan Pelanggan, Wawali Jaya Negara Launching Separator Gojek

“Tapi sekarang kondisi mulai membaik. Saya pikir ini tak lepas dari gaya kepemimpinan Zul, dan cara dia berkomunikasi apik dengan pemerintah pusat serta berbagai pihak. NTB kini mulai menuju kegemilangannya,” sanjung Sunardi.

Lebih jauh diuraikan, event WSBK Mandalika dan MotoGP 2022 yang saat ini menjadi euforia kegembiraan bersama, hanya sebagian kecil dari keberhasilan Zulkieflimansyah. Yang terpenting adalah bagaimana NTB sekarang mampu menunjukan kepada dunia sebagai tempat yang aman dan nyaman dikunjungi, meski masih pada masa pandemi. “Poin utamanya di situ, sehingga di mata internasional, Indonesia khususnya NTB, sangat aman dan nyaman dikunjungi. (Itu semua) karena berbagai upaya penanganan Covid hingga vaksinasi massal yang berjalan optimal,” serunya.

Ketika NTB tengah menjadi sorotan dunia, bagi Sunardi, figur Zulkieflimansyah diyakini mampu mengambil momentum ini untuk membawa keuntungan yang besar bagi NTB. Dengan banyaknya tamu mancanegara yang datang, kondisi itu menuntut pemimpin NTB saat ini harus komunikatif dan rendah hati dalam bergaul. Sebagai alumnus sekolah di luar negeri yang melanglang buana ke berbagai negara, dia optimis Zulkieflimansyah dapat membawa NTB menuju arah lebih gemilang lagi ke depan. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.