Nasdem Incar Dua Besar Pemilu 2024, Pengurus di NTB Wajib Bentuk Struktur Sampai Desa

  • Whatsapp
WAKIL Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali (empat kanan), didampingi Gubernur Zulkieflimansyah dan Ketua DPW serta DPD Nasdem di NTB, usai membuka Rakorwil Nasdem NTB, Rabu (2/6/2021). Foto: rul
WAKIL Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali (empat kanan), didampingi Gubernur Zulkieflimansyah dan Ketua DPW serta DPD Nasdem di NTB, usai membuka Rakorwil Nasdem NTB, Rabu (2/6/2021). Foto: rul

MATARAM – Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali, membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) terkait Pilkada dan Pemilu 2024 di NTB, Rabu (2/6/2021) malam. Dalam sambutannya pada rakor yang berlangsung pada 2-3 Juni itu, Ali menegaskan agar kader Nasdem, termasuk di Provinsi NTB, bisa bekerja keras menyukseskan target nasional partai untuk masuk dua besar pada Pemilu 2024.

Menurut dia, target Nasdem untuk minimal masuk ke ranking dua besar sangat logis. Alasannya, dia mengklaim partainya dalam dua kali gelaran pemilu bisa meraih posisi cukup baik. Nasdem membuat kejutan dalam Pemilu 2019 dengan perolehan suara partai naik signifikan. Dalam Pemilu 2019 Nasdem menempati urutan kelima dengan raihan 12.661.792 suara atau 9,05 persen. 

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjut Ali, Nasdem berada di empat besar peraih kursi terbanyak di parlemen, melampaui PKB. Berdasarkan pertimbangan tersebut, dia meyakini Nasdem mampu berjaya tiga tahun lagi. Mengejar target tersebut, Ali menyerukan Nasdem menyiapkan kepengurusan yang lebih luas, malah hingga tingkat terkecil yakni di desa. 

“Pengurus DPD Nasdem di NTB wajib melakukan  penguatan struktur partai hingga ke bawah. Ini agar terbangun jaringan struktur yang kuat, perlu dilakukan kerja sama dan sinkronisasi dari atas hingga ke bawah,” serunya.

Baca juga :  Bali Juara Umum Kejurnas Virtual Kempo Piala Menkominfo 2020

Dalam kesempatan tersebut, Ali juga melakukan evaluasi kepengurusan DPD kabupaten/kota di semua wilayah NTB, terkait perlunya melakukan pendekatan untuk mengetahui kekuatan di dapil. Kata dia, pendekatan survei harus terus menerus dilakukan. Pengalaman masa lalu diingatkan agar dijadikan pembelajaran.

“Kita ingin mendinamiskan partai ini supaya bekerja lebih lincah. Mampu adaptif dan lebih menyesuaikan dengan perkembangan ke depan,” ajaknya.

Dia juga mengingatkan kesejahteraan adalah hal utama yang akan diberikan kepada masyarakat jika target Nasdem tercapai. “Mari terus berjuang, karena tujuannya untuk masyarakat. Ini merupakan bentuk konsistensi Nasdem dalam memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan rakyat,” janjinya.

Anggota DPR RI Dapil NTB, Syamsul Luthfi, mengaku akan terus berusaha menguatkan struktur agar dapat meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Menurut Lutfi, Rakorwil menjadi momentum partai menguatkan struktur sampai ke akar rumput. Tak lupa, dia berpesan untuk terus menjaga hubungan dengan konstituen.

“Kita juga harus terus melakukan kegiatan yang tujuannya untuk menguatkan elektoral Nasdem. Partai dan kader harus bersinergi bekerja untuk masyarakat. Penempatan kualitas sumber daya manusia juga harus dipenuhi agar dapat berjalan sesuai target dan harapan,” papar dia. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.