Nasdem Buleleng Bagikan Paket Sayuran Petani Lokal

  • Whatsapp
PENGURUS Nasdem Buleleng saat membagikan beberapa paket sayur mayur kepada masyarakat. Foto: rik
PENGURUS Nasdem Buleleng saat membagikan beberapa paket sayur mayur kepada masyarakat. Foto: rik

BULELENG – Pengurus DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Buleleng berkomitmen membangkitkan perekonomian petani lokal di Buleleng dalam situasi pandemi Covid-19. Salah satu caranya dengan menyerap hasil produksi sayur petani lokal untuk dibeli, dan kemudian sayur itu disalurkan ke masyarakat.

Seperti terlihat pada Rabu (18/8/2021) pagi, para pengurus Nasdem Buleleng membagikan ratusan paket sayur kepada masyarakat yang melintas di depan Sekretariat DPD Nasdem Buleleng di Jalan Surapati, wilayah Kelurahan Penarukan. Sayuran berbagai jenis dibagikan ini merupakan hasil produksi para petani lokal Buleleng.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Nasdem Buleleng, Made Suparjo, mengatakan, kegiatan sosial partainya itu sepenuhnya merupakan hasil donasi para kader partai, terutama anggota Fraksi Nasdem di DPRD Buleleng. Aksi sosial ini diagendakan berlangsung hingga lima hari ke depan, menyasar masyarakat yang perlu bantuan. ”Hari ini (kemarin) ada 100 paket sayur dibagikan. Kami menyerap hasil pertanian lokal untuk bisa didistribusikan kepada masyarakat,” kata Suparjo.

Upaya ini, sebutnya, bentuk kepedulian kepada petani yang kesulitan memasarkan produknya akibat situasi pandemi. Sebab, saat ini daya beli masyarakat menurun, sehingga kondisi tersebut berdampak kepada para petani lokal. Membeli produk petani itu sekurang-kurangnya dapat menggairahkan ekonomi mereka. “Kami mampu membeli hasil petani yang sekarang jarang ada yang membeli, sekaligus kami mampu memberi kepada masyarakat memerlukan,” sambung Suparjo didampingi Sekretaris DPD Nasdem Buleleng, Made Jayadi Asmara.

Baca juga :  Kalah di Laga Penutup Grup A, Wales Tetap Dampingi Italia Lolos 16 Besar

Dia berharap gerakan sosial yang akan berlangsung hingga 22 Agustus dalam memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap situasi pandemi sekarang cepat berakhir, dan bantuan kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Suparjo. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.