Modal Semangat, Ini Tekad Membara Perst Tabanan Jelang Hadapi East Bali

  • Whatsapp
SKUAT Perst Tabanan siap all out menghadapi East Bali FC Karangasem, di Stadion Debes Tabanan, Jumat (10/12/2021). foto: ist

TABANAN – Meski tidak punya kesempatan lolos ke semifinal, Perst Tabanan menjadi sorotan jelang tim tuan rumah itu melakoni laga terakhirnya melawan East Bali FC Karangasem, pada match day ketiga Grup A Liga 3 Rayon Bali 2021, di Stadion Debes, Kabupaten Tabanan, Jumat (10/12/2021) sore pukul 15.00 Wita.

Maklum Perst akan menjadi penentu nasib bagi dua tim yakni PS Gianyar dan East Bali. Di satu sisi, Perst diharapkan bisa memenangkan pertandingan terakhirnya. Di sisi lain, East mungkin berharap Perst Tabanan ”mengalah.”

Bacaan Lainnya

Mengomentari pertandingan melawan East Bali, Pelatih Kepala Perst Tabanan, I Gusti Putu Ngurah Jovi Adi Saputra menegaskan, timnya tetap akan bermain normal meski bermodal semangat pemain-pemain yang notabene lokal Tabanan. ”Pokoknya, ada atau tidak peluang , kita tidak akan menyerah dalam pertandingan di parati terakhir (melawan East Bali),” tegas pelatih yang akrab disapa Coach Jovi.

Menurutnya, capaian 8 besar dimana pada partai penentuan menyingkirkan tim unggulan Putra Tresna Bali FC, dinilai sudah sangat sangat maksimal. ”Bagi saya sampai 8 besar sudah sangat maksimal dengan tim tanpa sokongan dana dan 100 persen dihuni pemain-pemain lokal Tabanan,” ungkapnya.

Baca juga :  Jadi Bahan Evaluasi, Perkuat Konsolidasi, Respons Golkar Elektabilitas Menurun di Survei

Andaikan saja ada sedikit suntikan dana segar dan diperhatikan, Coach Jovi sangat meyakini Perst Tabanan sulit dikalahkan tim mana pun. Kalau pun kalah, tim lawan tidak mudah memenangkan pertandngan. ”Saya salut dengan perjuangan dan semangat para pemain menghadapi setiap pertandingan, walau dalam serba keterbatasan,” imbuhnya.

Dan dia berharap semangat membara itu kembali ditumpahkan pada laga melawan East Bali, setiadaknya menghindarkan Perst jadi juru kunci Grup A. Jika menang 1-0 saja, walau selisih gol buruk, Perst finish di urutan ketiga, sementara East Bali akan jadi juru kuncinya.

Memang jika diputar ke belakang, Perst punya sejarah sebagai tim yang sangat alot, baik di level senior, junior maupun usia dini. Perst memang sulit dikalahkan dan kalau pun kalah, lawan harus bekerja keras dan menguras tenaga.

Tapi khusus di Liga 3 ini, Perst memang didera masalah dana, dan beruntung tidak bertanding ke luar Tabanan seperti tim-tim lainnya peserta Liga 3. ”Kami (Perst) hanya dibantu KONI Tabanan Rp20 juta, itu pun dibagi dengan tim Soeratin. Bisa apa dengan uang segitu,” bisik salah satu pengurus Perst, yang mewanti-wanti namanya tidak ditulis. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.