Minimalisir Dampak Pandemi, Nuriasih Dana Salurkan 4 Ton Beras

  • Whatsapp
KETUA Tim Penggerak PKK Karangasem, Nuriasih Gede Dana, saat menyalurkan bantuan beras di kantor Camat Kubu dan kantor Camat Abang, Selasa (16/11/2021). Foto: ist

KARANGASEM – Beras yang merupakan kebutuhan pokok menjadi bantuan yang sangat krusial disalurkan kepada masyarakat pada masa pandemi ini. Hal tersebut ditekankan Ketua TP PKK Karangasem, Nuriasih Gede Dana, saat menyalurkan bantuan beras di kantor Camat Kubu dan kantor Camat Abang, Selasa (16/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Nuriasih menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada sembilan ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Kubu, dan 14 ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Abang. Sasaran masing-masing desa sebanyak lima orang kepala keluarga, dengan masing-masing orang menerima 10 kg.

Bacaan Lainnya

Yang akan menerima bantuan adalah masyarakat yang terkena PHK sektor pariwisata sebagai dampak pandemi Covid-19. “Juga warga lanjut usia, warga penyandang difabel, dan kader PKK yang kurang mampu,” jelasnya.

Nuriasih menguraikan, sampai saat ini dampak pandemi masih sangat dirasakan di masyarakat. Perputaran ekonomi juga belum berjalan normal sebagaimana biasa. Kondisi ini dinilai akan berpengaruh terhadap pendapatan dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, khususnya masyarakat yang ekonominya tergolong rendah.

Oleh karena itu, ungkapnya, berbagai upaya dilakukan pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten untuk membantu masyarakat agar bisa segera keluar dari situasi seperti sekarang ini.

Baca juga :  Kapolda Bali Tinjau Vaksinasi di Jegu dan Belatungan

“Saya juga tidak ingin bantuan ini tertumpuk terlalu lama, mengingat ini adalah kebutuhan pokok masyarakat. Pada kesempatan yang baik ini bantuan beras langsung saya salurkan,” seru istri Bupati I Gede Dana tersebut.

Nuriasih juga menekankan agar bantuan ini dapat langsung diteruskan ke masyarakatnya yang memenuhi kriteria dimaksud. Melalui kesempatan yang sama, dia juga terus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, serta meningkatkan kerjasama dalam upaya mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19.

Penyerahan bantuan ini akan berlangsung hingga dua hari ke depan yakni ke Kecamatan Bebandem, Manggis, Karangasem, Sidemen, Selat, dan Rendang. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.