Memasuki AKB, Kelurahan Sesetan Gelar Sidak Masker dan Sosialisasi Prokes

  • Whatsapp
SATGAS Kelurahan Sesetan saat melakukan sidak masker dan sosialisasi Prokes di Pasar Desa, Senin(10/8/2020). foto: ist

DENPASAR – Memasukkan Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) atau new normal semua masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah. Maka dari itu, Kelurahan Sesetan menggelar Sidak Masker dan Sosialisasi Prokes di Pasar Desa Sesetan, di Lingkungan Tengah dan Lingkungan Pembungan, Senin(10/8/2020).

”Sidak melibatkan Satgas Lingkungan, Satgas Gotong Royong Desa Sesetan, Kepala Lingkungan Tengah, Kepala Lingkungan Kaja, Kepala Lingkungan Pembungan, Polmas, Babinsa, Linmas dan mahasiswa KKN Unud,” ungkap Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati.

Lebih lanjut, ia menjelaskan sidak masker dan sosialisasi protokol kesehatan ini harus dilakukan karena memasuki adaptasi kebiasaan baru masih banyak terjadi penularan covid-19 terhadap transmisi lokal. Sehingga dengan kegiatan ini, masyarakat bisa tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, untuk menekan penularan covid-19, sidak masker dan sosialisasi protokol kesehatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Kelurahan Sesetan. Terkait hasil sidak, pihaknya mengaku tidak menemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran. “Meskipun demikian kami tetap mengimbau dan mengingatkan agar tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” harap Karyawati.

Baca juga :  Tolak Wisata Murah, Cok Ace Apresiasi Grand Opening The Garcia Ubud

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada para ibu-ibu. Dimana bagi yang memiliki balita agar menghubungi kader posyandu di wilayahnya masing masing agar bisa diberikan vitamin A untuk balitanya.

Vitamin A wajib diberikan kepada balita karena salah satu vitamin yang berfungsi untuk perkembangan dan tumbuh kembang berbagai organ tubuh, seperti mata, kulit, organ reproduksi, dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, Bulan Agustus juga merupakan bulan vitamin A sehingga semua balita wajib mendapat vitamin.

Dengan dilaksanakan sidak masker dan sosialisasi ini, Karyawati berharap masyarakat tetap waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker yang benar, jangan menggunakan masker hanya sebagai hiasan di dagu saja.

Baca juga :  Menjelang Pilkada Desember 2020, Mantan-mantan Bupati Badung Bermanuver

Yang terpenting, kalau datang dari pasar atau dari luar rumah agar mandi dan ganti baju terlebih dahulu, baru berinteraksi dengan keluarga. Dengan langkah langkah tersebut ia mengaku penularan covid-19 bisa diputus pada lingkungan keluarga maupun transmisi lokal. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.