Massker Amankan Pendukung Fanatik

  • Whatsapp
IGA Mas Sumatri saat rapat evaluasi bersama tim pemenangan dan Sugawa Korry di Karangasem, Kamis (1/10/2020). Foto: ist
IGA Mas Sumatri saat rapat evaluasi bersama tim pemenangan dan Sugawa Korry di Karangasem, Kamis (1/10/2020). Foto: ist

KARANGASEM – Belum ditetapkan resmi sebagai paslon di Pilkada Karangasem, bukan berarti mesin politik paket IGA Mas Sumatri-Made Sukerana (Massker) berpangku tangan. Konsolidasi gencar dilakukan, dengan salah satu titik sasaran adalah mengamankan suara para pendukung fanatik mereka. Demikian diutarakan Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, Jumat (2/10/2020).

Dalam pemetaan Sugawa, tim pemenangan Massker makin solid dalam menyatukan langkah untuk mengantarkan kemenangan Massker Karangasem. Sugawa ke Karangasem bersama rombongan dari DPD dipimpin Dewa Suamba Negara. “Kami melakukan evaluasi dan konsolidasi tim pemenangan paslon Masker. Bu Mas Sumatri dan Pak Sukerana juga hadir bersama tim pemenangan dan fraksi partai koalisi,” cetus Sugawa.

Bacaan Lainnya

Menakar potensi kemenangan, Sugawa lagi-lagi menyebut memakai indikator hasil survei. Kata dia, DPP Golkar melakukan survei di Karangasem. Hasilnya dipadukan dengan hasil evaluasi tim pemenangan yang dinakhodai IGP Artha, mantan komisioner KPU RI sebagai konsultan politik. Membaca data yang ada, dia mengklaim hasilnya mampu membuat lebar senyum Golkar dan Massker. “Kekompakan tim pemenangan bersama paslon, dan sinergitas konsultan dengan tim pemenangan, berdampak positif terhadap potensi kemenangan Massker,” klaimnya.

Baca juga :  Bupati Mahayastra Ajak ASN Gianyar Beli Ikan Hasil Petani

Salah satu strategi yang dimatangkan, jelasnya, yakni mengamankan kantong-kantong suara pemilih fanatik Mas Sumatri sebagai petahana. Hanya, dia tidak memungkiri harus ada kreativitas dan inovasi dalam menarik simpati masyarakat Karangasem, terutama di tengah kondisi pandemi Corona saat ini. Bagi wilayah yang dinilai pemilihnya masih ragu-ragu, ulasnya, akan terus dipompa motivasinya untuk memantapkan pilihan kepada Massker.

“Persiapan saksi dan pelatihan santiaji saksi kami harap sudah mulai ditindaklanjuti pada akhir Oktober ini, sudah final. Dengan demikian, para saksi inti sudah efektif bertugas awal November untuk menggalang, mengawal, dan mengamankan suara paket Massker,” serunya.

Yang membuat Sugawa kian percaya diri adalah kehadiran Wayan Geredeg, kader Golkar sekaligus Bupati Karangasem dua periode, dalam menyuntikkan dukungan. Pengalaman Geredeg dinilai dapat berperan signifikan untuk mendongkrak potensi kemenangan Massker. “Makanya kami optimis Massker menang dengan selisih membanggakan,” tandas politisi asal Buleleng tersebut. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.