Masih Ada Warga Tidak Bermasker di Pasar Galiran

  • Whatsapp
PERSONEL Polres Klungkung bersama Satgas Operasi Yustisi Covid-19 menggelar razia gabungan di Pasar Galiran, Selasa (29/9/2020) pagi. Foto: baw
PERSONEL Polres Klungkung bersama Satgas Operasi Yustisi Covid-19 menggelar razia gabungan di Pasar Galiran, Selasa (29/9/2020) pagi. foto: baw

KLUNGKUNG – Personel Polres Klungkung bersama Satgas Operasi Yustisi Covid-19 menggelar razia kepatuhan menaati protokol kesehatan (prokes) dengan menyambangi Pasar Galiran, Selasa (29/9/2020) pagi. Di pasar ini, petugas mendapati banyak masyarakat yang tidak memakai masker.

Kabag Ops. Polres Klungkung, Kompol I Gede Made Surya Atmaja, saat memimpin apel mengatakan, pasar merupakan tempat rawan karena berkumpul masyarakat yang melaksanakan aktivitas sosial. ‘’Dari kemarin kami masih menemui ada masyarakat belum mematuhi protokol Kesehatan. Setelah itu dari Satpol PP memberi sanksi sosial sebagai efek jera agar tidak mengulangi kesalahannya,’’ ujar Atmaja.

Bacaan Lainnya

Dalam operasi kemarin, dia berkata lebih mengedepankan peran pemerintah daerah seperti Satpol PP dan Dishub sebagai penegak perda. Dia menjamin personel Polri dan TNI selalu siap mengawal dan membantu Satpol PP menjalankan Operasi Yustisi.

Saat operasi, masih saja ada warga yang tidak memakai masker, dengan alasan maskernya tertinggal. Tapi ada juga yang didapati tidak mengenakan masker karena memang kurang sadar pentingnya memakai masker di masa pandemi Corona.

Atmaja mendaku tetap mengimbau masyarakat yang beraktivitas di Pasar Galiran untuk selalu waspada, dengan tetap mengenakan masker bila keluar rumah atau pergi ke tempat keramaian. Ini sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga :  PKK Gianyar Serahkan Bantuan Sembako untuk Lansia

Virus Corona merupakan musuh bersama, dan tidak diketahui seperti apa wujudnya. “Karena itu mari kita atasi dan cegah bersama dengan semuanya tetap menaati protokol kesehatan, salah satunya tetaplah pakai masker,” ajaknya. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.