Mas Sumatri Sidak Kesiapan Kenormalan Baru Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Foto: KARANGASEM POS BALI/NAD BUPATI Mas Sumatri bersama Wabup Artha Dipa memantau pasar tradisional di Kecamatan Rendang.
Foto: KARANGASEM POS BALI/NAD BUPATI Mas Sumatri bersama Wabup Artha Dipa memantau pasar tradisional di Kecamatan Rendang.

KARANGASEM – Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wabup I Wayan Artha Dipa, meninjau kesiapan pasar tradisional, guna untuk memastikan lokasi pasar layak untuk kenormalan baru (new normal). Setelah, Rabu (24/6) lalu turun di pasar tradisional di Kecamatan Manggis, pada Kamis (25/6), Bupati Mas Sumatri bersama Wabup Artha Dipa memantau pasar tradisional di Kecamatan Rendang.

Menurut Mas Sumatri, beberapa pasar sudah siap menghadapi era kenormalan baru, namun tetap harus diawasi dengan ketat. Diharapkan tidak hanya saat ini menciptakan pola hidup sehat, tetapi ke depan juga tetap.

Mas Sumatri meminta supaya semua tempat perbelanjaan yang sering terjadi penumpukan pengunjung, agar menerapkan pembatasan sosial, menggunakan masker, dan menyediakan tempat cuci tangan. Ia meminta kebersihan pasar diperhatikan, termasuk hati-hati saat transaksi yang harus kontak langsung dengan pengunjung. ‘’Kita mengecek kesiapan. Utamanya di pasar-pasar tradisional, siap atau tidak untuk new normal,’’ paparnya.

Baca juga :  Kota Denpasar Kini Masuk Zona Orange dengan Tingkat Resiko Sedang

Pantauan di lokasi, Bupati bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, juga memberikan arahan agar para pedagang serta pengunjung menggunakan masker dengan baik, benar, dan disiplin. ‘’Masker disamping melindungi diri dari penularan Covid-19, juga melindungi orang lain,’’ tegasnya.

Wabup Artha Dipa mengingatkan, selain menjaga kebersihan pedagang, pengelola pasar wajib memperhatikan kualitas bangunan pasar. ‘’Jangan sampai bangunan rusak. Bangunan rusak atau kotor bisa membahayakan pedagang atau pun pengunjung pasar,’’ imbuhnya.

Dalam kunjungannya, Mas Sumatri selain bersama Wabup Artha Dipa, juga didampingi Asisten II, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP dan Kadis Perhubungan. 017

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.