HUT Ke-18 Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala, Kini Dilengkapi ‘’Bali Dewata Restaurant” Senilai Rp3,6 M

  • Whatsapp
I Wayan Cahyadi Adiguna; didampingi Kasek Ni Ketut Sutarsih; dan Kasek Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, dan pembina yayasan foto bersama di depan “Bali Dewata Restaurant”. Foto: tra
I Wayan Cahyadi Adiguna; didampingi Kasek Ni Ketut Sutarsih; dan Kasek Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, dan pembina yayasan foto bersama di depan “Bali Dewata Restaurant”. Foto: tra

DENPASAR – Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala terbentuk atas gagasan tokoh pendidikan almarhum Drs. I Made Suparta, MM. Awalnya membentuk TK Gita Yani Kumara dan PAUD Bali Dewata, kemudian berkembang, hingga saat ini Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala telah menaungi dua sekolah menengah kejuruan (SMK) yaitu SMK Bali Dewata, dan SMK Kesehatan Bali Dewata.

Keempat lembaga tersebut terus mengalami perkembangan baik dalam jumlah siswa, guru, pegawai maupun sarana dan prasarananya.  Dalam perkembangannya Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala dan keempat lembaganya telah mengalami perkembangan baik dari segi kuantitas maupun kualitas pendidikan.

Bacaan Lainnya

Pada Sabtu (18/12/2021), Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala merayakan HUT ke-18. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala, I Wayan Cahyadi Adiguna, SE., M.Pd.

Sebagai kado spesial HUT kali ini, SMK Bali Dewata kini dilengkapi dengan restoran megah berstandar internasional senilai Rp3,6 miliar yang diberi nama “Bali Dewata Restaurant”. Bangunan fisik dan perlengkapan restoran tersebut merupakan bantuan dari Kemendikbudristek lewat dana alokasi khusus (DAK) 2021.

‘’Di usia yang sudah menginjak remaja ini, masih banyak yang perlu kita benahi, baik dari sisi sarana dan prasana penunjang proses penyelenggaraan pendidikan saat ini,’’ ujar Cahyadi Adiguna.

Baca juga :  Sekitar 1.200 Wisatawan Tiongkok Masih di Bali, Dispar Bantah Potential Loss Capai Rp 1 T

Cahyadi Adiguna; didampingi Kepala SMK Bali Dewata, Ni Ketut Sutarsih, SE.; dan Kepala SMK Kesehatan Bali Dewata, Ns. Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami, S.Kep., bersyukur pembangunan sarpras ini, sebab fasilitas yang lengkap diperlukan untuk mendidik anak muda zaman milinial. Ia mengakui, calon siswa baru dan masyarakat saat ini semakin cerdas menentukan sekolah. Mereka percaya kalau langsung meninjau fasilitas sekolah.

Cahyadi Adiguna mengucapkan terima kasih pada stakeholder sekolah yang tak mengenal lelah memajukan pendidikan. Hampir dua tahun berada pada kondisi wabah pandemi Covid-19, kata dia, sama sekali tidak mengendorkan semangat para guru melaksanakan tugas sebagai pendidik.

Di balik itu, sambung dia, banyak bermunculan ide, gagasan dan inovasi-inovasi baru dalam memberikan pembelajaran jarak jauh atau daring untuk mendukung proses belajar siswa. Sebagai bentuk dukungan, Cahyadi Adiguna berkata, yayasan memberi kesempatan kepada para guru meningkatkan kompetensi melalui pelatihan, workshop, dan kursus-kursus lainnya di berbagai lembaga pendidikan.

‘’Mudah-mudahan kami terus dapat berkembang sesuai dengan tuntutan lapangan pekerjaan, sehingga dapat menyerap dan menggunakan lulusan dari lembaga kami. Ke depan semoga kami bisa mewujudkan angan-angan almarhum pendiri Yayasan ini, ayah saya bapak Drs. I Made Suparta, MM., untuk membuat perguruan tinggi, sehingga dapat memenuhi tuntutan pasar kerja dengan kualitas SDM yang berkualitas,’’ tandas Cahyadi Adiguna.

Kepala SMK Bali Dewata, Ni Ketut Sutarsih, menegaskan, dengan tambahan lab internasional SMK Bali Dewata fokus pada peningkatan mutu pendidikan. ‘’Berkat tampilan berkualitas ini pula yang membuat SMK Bali Dewata dikejar oleh masyarakat,’’ tegasnya.

Baca juga :  Denpasar Tambah 11 Pasien Covid-19 Sembuh

Sementara itu, sejumlah prestasi dipersembahkan siswa SMK Bali Dewata. Di antaranya, juara II lomba story telling tingkat Provinsi Bali yang diukir oleh Ni Pande Putu Darmayanti; juara III lomba desain poster Islam tingkat Provinsi Bali atas nama Triana Nadia Vega; dan juara II lomba panjat dinding lead perorangan SMA/SMK serta juara III speed classic perorangan SMA/SMK Wali Kota Cup 2021 atas nama Ade Dwi Atmaja.

Sementara siswa SMK Kesehatan Bali Dewata mempersembahkan juara II sekaligus juara favorit lomba video edukasi PMR SMA/SMK se-Provinsi Bali atas nama Ni Nyoman Putri Setiawati dan Aini Miftahul Jannah.

Cahyadi Adiguna; didampingi Kasek Ni Ketut Sutarsih; dan  Kasek Ni Kadek Bayu Sintha Sri Utami,  ikut berbahagia dan tersenyum menyaksikan anak-anaknya berprestasi. Prestasi ini juga sebagai laporan kepada masyarakat bahwa SMK Bali Dewata dan SMK Kesehatan Bali Dewata di Jalan Ahmad Yani Utara, Peguyangan, Denpasar Utara, terus berkomitmen menjamin pendidikan bermutu.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT, Agus Gede Subaga Wirya, SH., melaporkan, serangkaian HUT ke-18 Yayasan Pendidikan Gita Asrama Mandala digelar aneka lomba intern dan ekstern. Untuk lomba ekstern digelar turnamen esports mobile legends tingkat SMP se-Bali. Juara 1 diraih Lunox Wangy dari SMP tegal Jaya; juara II diraih Xzen Warior dari SMP Cipta Dharma; dan juara III diraih Poke Team dari SMPN 2 Amlapura. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.