Mahayastra Serahkan Bantuan Lima Kursi Roda

  • Whatsapp
BUPATI Gianyar I Made Mahayastra didampingi Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastramenyerahkan bantuan kursi roda, Rabu (24/2/2021) di Sukawati. Foto: adi
BUPATI Gianyar I Made Mahayastra didampingi Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastramenyerahkan bantuan kursi roda, Rabu (24/2/2021) di Sukawati. Foto: adi

GIANYAR – Bupati Gianyar, I Made Mahayastra; didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra; serta pimpinan OPD dan anggota DPRD Gianyar Dapil Sukawati, I Putu Gede Pebriantara, menyerahkan lima kursi roda di Kecamatan Sukawati. Kursi roda diberikan Bupati dan jajaran kepada para penerima, Rabu (24/2/2021).

Mahayastra mengatakan, pemerintah memberi perhatian cukup besar kepada warga kurang mampu dan penyandang difabel. Perhatian dengan memberi bantuan melalui Dinas Sosial maupun K3S Kabupaten Gianyar, baik dari dana APBD maupun CSR dari berbagai pihak. Kesempatan itu dimanfaatkan Mahayastra untuk mengetahui lebih dekat kondisi warga penerima.

Bacaan Lainnya

Sembari menanyakan kondisi dan riwayat penyakit yang diderita, Mahayastra juga memberi solusi pengobatan serta langsung menginstruksikan dinas /instansi terkait untuk memberi bantuan pengobatan selanjutnya. Mahayastra juga memberi bantuan sejumlah uang, karena sejak sakit para penderita tidak mampu bekerja.

Meski dalam situasi pandemi yang berimbas kepada pendapatan daerah, Mahayastra menekankan akan terus mengupayakan program pelayanan kesehatan masyarakat agar dapat memberi pelayanan terbaik bagi warganya. “Walau keadaan seperti sekarang ini, program kesehatan dan jaminan kesehatan bagi masyarakat Gianyar akan terus berjalan,” janjinya.

Baca juga :  Sambut Kenormalan Baru, Pariwisata Bali Siapkan SOP Anyar

Surya Adnyani Mahayastra juga menyarankan kepada kepala desa maupun kelian adat agar mendaftarkan penderita sakit seumur hidup ke Dinas Sosial, agar dapat diberi bantuan. “Saya harap pak kelian aktif mendaftarkan ke Dinas Sosial, jika ada masyarakat yang butuh bantuan kursi roda atau yang tidak bisa bekerja karena sakit seumur hidup,” pesannya.

Penerima bantuan kursi roda asal Banjar Cangi Desa Batuan Kaler, I Made Jirna Antara, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati kepada masyarakat. Baginya kehadiran Bupati di tengah masyarakat mampu memberi motivasi tersendiri. “Terima kasih Pak Bupati memberi bantuan kursi roda. Kehadiran Bapak memberi motivasi untuk saya agar kembali sehat dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ucapnya. Ucapan syukur dan terima kasih juga dilontarkan I Komang Arya Gunawan, Ni Wayan Namun, I Wayan Kaya, warga Banjar Blahtanah, Desa Batuan Kaler; serta Ni Ketut Yadi asal Banjar Belang, Desa Singapadu Kaler. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.