Longsor, Material Tutup Jalan Telengan-Batu Gede Gegelang

  • Whatsapp
JALUR penghubung antara wilayah Batu Gede-Telengan di Banjar Dinas Telengan, Desa Gegelang, Kecamatan Manggis, Karangasem tidak bisa dilewati kendaraan karena tertutup longsor. Foto: ist

KARANGASEM – Jalur penghubung antara wilayah Batu Gede-Telengan di Banjar Dinas Telengan, Desa Gegelang, Kecamatan Manggis, Karangasem tidak bisa dilewati kendaraan.

Penyebabnya, material longsor berupa batu berukuran cukup besar dan panjang menutup jalur tersebut. Akibat bencana ini, banyak warga yang tidak tahu kondisi jalan dan hendak melewati jalur itu, terpaksa harus memutar arah.

Bacaan Lainnya

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, yang dimintai konfirmasi, Selasa (4/1/2022) mengatakan, instansinya bersama pihak terkait turun ke lokasi untuk melakukan asesmen atau penilaian.

“Batu tersebut berukuran cukup besar dan tepat berada di tengah jalan, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Untuk sementara hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, tapi tetap harus hati-hati karena jalan sangat licin,” terang Arimbawa.

Dari hasil asesmen BPBD bersama dengan instansi terkait, sebutnya, penanganan tidak bisa dilakukan secara manual. Pihaknya akan mengupayakan menggunakan alat berat untuk menangani material batu besar tersebut.

“Kami akan segera melakukan koordinasi dengan pihak ketiga perihal alat berat, supaya penanganan bisa secepatnya dapat dilakukan. Akses jalan agar kembali normal seperti sebelumnya, semoga saja cuaca juga mendukung,” pungkas Arimbawa. nad

Baca juga :  Bawaslu Bali Minta Hibah Lahan ke Bupati Tamba, Untuk Kantor Bawaslu Jembrana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.