Linmas Desa Dangin Puri Kangin Dilatih Tangani Kebakaran

  • Whatsapp
KEGIATAN latihan penanganan kebakaran di Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar, Minggu (20/12/2020). Foto: ist
KEGIATAN latihan penanganan kebakaran di Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar, Minggu (20/12/2020). Foto: ist

DENPASAR – Demi memberi pemahaman dan pengetahuan dalam penanganan kebakaran, Pemerintah Desa Dangin Puri Kangin mengadakan Simulasi Penanganan Kebakaran dengan narasumber Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar pada Minggu (20/12/2020). Simulasi yang dilaksanakan di area kantor desa diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari unsur Linmas dan perwakilan masyarakat, serta dalam pelaksanaannya tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai penanggulangan dini bencana terlebih bencana kebakaran. “Dengan adanya pelatihan ini dapat mengantisipasi salah satunya bencana kebakaran, baik rumah tangga, perkantoran maupun lingkungan sekitar,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain mengikut sertakan Linmas, panitia juga mengajak perwakilan masyarakat untuk mengikuti simulasi penanganan kebakaran dikarenakan untuk mempercepat penanganan bencana kebakaran di rumah tangga. Melalui kegiatan ini akan menciptakan kader-kader yang sigap dan tanggap terhadap bencana kebakaran.

“Diharapkan setelah kegiatan ini, ke depan masyarakat bisa lebih siaga dan sigap serta tidak panik ketika ada bencana kebakaran,” ujar Sulatra. rap

Baca juga :  Presiden Jokowi: Fokus Pada 3T dan Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.