Liga 3 Rayon Bali: Ganas! Perseden Hajar Perst 4-0 di Laga Pembuka Babak 8 Besar Grup A

  • Whatsapp
PARA pemain dan ofisial Perseden bergembira usai mengalahkan Perst Tabanan pada laga pembuka Grup A Babak 8 Besar Liga 3 Rayon Bali 2021, di Stadion Debes Tabanan, Kamis (25/11/2021). foto: ist

TABANAN – Juara bertahan, Perseden Denpasar langsung tampil ganas dengan menghajar tuan rumah Perst Tabanan 4-0 tanpa balas, pada laga pembuka Grup A Babak 8 Besar Liga 3 Rayon Bali 2021, di Stadion Debes Tabanan, Kamis (25/11/2021).

Sejak peluit kick off ditiup Wasit Putu Widiasmadi dari Kabupaten Jembrana, skuat Perseden sudah langsung tampil menggebrak. Tak butuh waktu lama tepatnya menit 23, tim berjuluk Laskar Catur Muka ini sudah unggul 1-0 setelah striker Fahmy Rizal mengoyak gawang Perst yang dijaga kiper I Gusti Putu Adi Suryawan.

Bacaan Lainnya

Pesta gol tim yang dibesut duet Pelatih Wayan Sukadana dan Komang Mariawan itu, baru dimulai di babak kedua. Penyerang Reza Julian menggandakan keunggulan Perseden di menit ke-59. Kemudian giliran pemain pengganti, I Gede Suara Darma Dharma menambah gol ketiga menit 75.

Dan kapten tim, Made ”Mucin” Antha Wijaya akhirnya menggenapi kemenangan Perseden 4-0 melalui sepakan penalti di menit ke-83, sekaligus memaksa kiper Perst Adi Suryawan untuk keempat kalinya memungut bola dari sarangnya.

Perst yang ditangani Pelatih I Gusti Putu Ngurah Jovi Adi Saputra memang kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Perseden yang dikoordinir pemain senior Nengah Sulendra yang dilapis Arga Bima dan Made Riswanda.

Baca juga :  Polres Gianyar Siapkan Dua Posko Bencana

Berbagai upaya sudah dilakukan barisan penyerang Perst seperti Made Riki, Krisma dan Agus Erlambang, tetapi belum berhasil menembus gawang Perseden yang dijaga Yogik ”Ya, saya mengakui keunggulan lawan, yang lebih mampu memanfaatkan peluang yang didapat. Inilah sepakbola, terkadang hasil yang kita harapan jauh meleset,” ucap Coach Jovi Jovi usai pertandingan.

Ia pun berharap para pemainnya segera move-on, untuk fokus menghadapi dua laga sisa yang menentukan nasib Perst. Jika Perst ingin lolos ke semifinal, memang tak punya pilihan lain, harus mengalahkan PS Gianyar dan East Bali FC Karangasem. ”Kita akan habis-habisan menghadapi dua laga sisa, Perst tak pernah gentar menghadapi siapa pun lawannya,” pungkas Jovi.

Tak Menyangka
Sementara Pelatih Kepala Perseden, Wayan Sukadana mengaku tak menyangka timnya bisa menang telak 4-0. Karena menurutnya, Perst bukanlah tim sembarangan, apalagi mereka menyingkirkan tim unggulan Putra Tresna Bali FC pada penyisihan grup babak 16 besar. ”Semangat mereka luar biasa,” pujinya.

Lantas apa rahasia Perseden sehingga bisa menang setelak itu? ”Tidak ada rahasis khusus, mungkin para pemain merasa termotivasi saja. Plus tambahan motivasi juga dari Manajer Tim dan Wali Kota Denpasar,” ujar Sukadana sembari menyebut kemenangan ini sebagai modal besar timnya untuk menghadapi laga selanjutnya.

Di sisi lain, Manajer Tim Perseden, AA. Alit Made Wiartha S.H yang akrab disapa Gung Guntur berharap para pemainnya tidak larut dalam euforia kemenangan 4-0 ini. ”Perjalanan menuju mempertahankan gelar juara masih panjang. Karena itu, kemenangan ini harus dijadikan pelecut untuk melipatgandakan semangat dalam menghadapi pertandingan selanjutnya,” harap Gung Guntur.

Baca juga :  Puluhan Prajurit Kodam IX/Udayana Donorkan Plasma Konvalesen

Soeratin U13
Sementara itu untuk kompetisi Piala Soeratin U13 yang dimainkan di Stadion Mengwi, Kabupaten Badung, dua tim di Grup B yakni Badak Putra Buduk dan Pro Kundalini Denpasar sama-sama mencatat kemenangan dalam mengawali laga perdananya, Kamis (25/11/2021).

Badak Putra sukses menggilas pendatang baru Sulut Bali Fc dengan skor 3-0. Ketiga gol tim yang berasal dari Badung ini, masing-masing dicetak Daren Nuryanto menit 13, Farel Afrizal menit 19 dan Muhammad Zico menit 45.

Sementara Pro Kundalini berhasil mengatasi Putra Pemenang Bali (PMB) Badung dengan skor 2-0. Kedua gol kemenangan Pro Kundalini diborong kapten tim Alfian Daniel Hidayat pada menit ke-33 dan 50. yes

    KLASEMEN SEMENTARA LIGA 3
GRUP A
1.Perseden   1  1  0  0  4-0  3
2.PS Gianyar 0  0  0  0  0-0  0
3.East Bali  0  0  0  0  0-0  0
4.Perst      1  0  0  1  0-4  0

Jadwal Jumat (26/11/2021):
PS Gianyar v East Bali FC

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.