Liga 1: Bali United Pimpin Klasemen Usai Bekuk Persita 2-1

  • Whatsapp
GELANDANG serang Bali United Rizky Pellu (kiri) ditempel ketat pemain Persita Taufiq Febrityanto (kanan) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). foto: antaranews

BOGOR – Tim Bali United memimpin klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021, setelah membekuk Persita Tangerang 2-1 pada laga pekan keempat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021) petang.

Sepasang gol tim kebanggaan masyarakat Bali ini diborong penyerang Ilija Spasojevic. Striker naturalisasi asal Montenegro itu berhasil mencetak gol di menit 4 dan 86, sedangkan satu gol balasan dari Persita dicetak oleh Edo Febriansyah pada menit 83.

Bacaan Lainnya

Pada awal pertandingan ini, Bali United sudah mengambil inisiatif menyerang sebelum akhirnya mendapatkan tendangan bebas di area pertahanan Persita Tangerang. Brwa Nouri mengirimkan umpan ke kotak penalti Persita Tangerang dan berhasil diblok namun bola tersebut pada akhirnya sampai ke kaki Spasojevic.

Tanpa melakukan kontrol, Spasojevic sukses melesakan tendangan voli spektakuler dan kuat yang berhasil membobol gawang Persita Tangerang yang dijaga oleh Rahmanuddin.

Sembilan menit berselang, Persita harus kehilangan bek asing mereka Adam Mitter yang ditarik keluar karena cedera dan digantikan Agung Prasetyo. Hingga babak pertama usai kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol namun skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Baca juga :  Gubernur Koster Ajak Kadin Berpartisipasi dalam Pemulihan Bali

Pada babak kedua, Persita lebih berusaha keluar menyerang dan beberapa kali mengancam gawang Bali United yang dijaga oleh Wawan Hendrawan. Salah satu ancaman yang dilakukan oleh Persita dilakukan oleh Harrison Cardoso yang sempat melakukan tendangan bebas namun masih tipis di sisi kiri gawang Bali United.

Cardoso terus melakukan ancaman dan pada suatu ketika berhasil melakukan tendangan di dalam kotak penalti Bali namun masih bisa ditepis Wawan Hendrawan. Hingga gol yang dinanti-nanti Persita akhirnya lahir pada menit 83 ketika Cardoso berhasil mengirimkan umpan kepada bek sayap Edo Febriansyah yang melakukan tendangan dan menjebol gawang Bali United.

Tersengat oleh gol Persita, Bali United kembali berusaha untuk unggul dan hal itu terjadi tiga menit setelah lahirnya gol dari Pendekar Cisadane. Spasojevic berhasil membawa Bali United unggul lewat sepakan ke pojok gawang Bali United berkat umpan dari I Kadek Agung pada menit 86.

Hingga babak kedua usai, skor 2-1 untuk kemenangan Bali United atas Persita Tangerang tetap bertahan dan membuat Serdadu Tridatu berhasil mengoleksi kemenangan ketiganya di musim ini.

Raihan kemenangan ini membuat Bali United untuk sementara memimpin klasemen dengan mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan. Namun posisi tersebut rentan disalip PSIS Semarang jika mereka bisa mengalahkan Arema FC Malang, Sabtu (25/9/2021) malam.

Selanjutnya Bali United akan menghadapi Borneo FC pada Selasa (28/9/2021) pukul 19:15 Wita sedangkan Persita akan melawan Persija Jakarta di hari yang sama pada pukul 21:45 Wita.

Baca juga :  Klaster Pegawai Swasta dan BUMN Mulai Mendominasi Kasus Covid-19 di Denpasar

Evaluasi Kekalahan
Sementara itu, Pelatih Pelatih Persita, Widodo C. Putro berjanji akan mengevaluasi kekalahan timnya dari Bali United. “Terus kita benahi apa yang menjadi kekurangan dan kendala di dalam kekalahan sore ini. Kita terus evaluasi,” ungkap Widodo dalam konferensi pers virtual.

Dia menjelaskan timnya sudah bekerja keras saat berhadapan dengan Bali United dengan berhasil memainkan pola mainnya sendiri. Tapi Widodo kecewa melihat hasil akhir dari pertandingan ini. Dia menjelaskan kompetisi masih panjang dan masih waktu untuk memperbaiki diri.

“Sebelumnya selamat untuk Bali United yang telah memenangkan pertandingan sore hari ini. Kami dengan pemain sudah bekerja keras dan melihat permainan juga kita bisa bermain dan bisa menguasai juga,” ucap Widodo yang juga sempat menangani Bali United.

“Tetapi melihat hasil memang kita kecewa, semua pasti kecewa. Tapi sepakbola ini bergulir terus, kompetisi masih banyak, masih panjang,” jelas Widodo, seperti dilansir posmerdeka.com dari antaranews.

Pencetak gol semata watang Persita Edo Febriansyah bersyukur bisa mencetak gol meskipun hasilnya tidak memuaskan timnya.

“Saya mengucap syukur karena diberi rezeki untuk mencetak gol walaupun belum beruntung secara tim karena kita kalah. Selamat juga untuk Bali United yang menang atas kita sore ini, semoga ke depannya kita bisa bangkit di laga selanjutnya,” kata Edo. yes

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1 TAHUN 2021

Baca juga :  Jadi Temuan BPK Tiap Tahun, Pemprov NTB Fokus Perbaiki Kekurangan Volume Pengerjaan Proyek
1.Bali United       4   3   1   0   (7-4)   10
2.Bhayangkara       4   3   1   0   (5-2)   10
3.PSM               4   2   2   0   (8-5)   8
4.Persib            4   2   2   0   (5-2)   8
5.PSIS              3   2   1   0   (6-3)   7
6.Persija           4   1   3   0   (5-4)   6
7.Persita           4   2   0   2   (5-5)   6
8.TR-Kabo           4   1   2   1   (7-6)   5
9.Borneo            4   1   2   1   (4-3)   5
10.PSS              3   1   1   1   (5-5)   4
11.Persik           4   1   1   2   (5-6)   4
12.Persipura        4   1   1   2   (3-4)   4
13.Persela          4   1   0   3   (2-4)   3
14.Persiraja        4   1   0   3   (6-9)   3
15.Persebaya        4   1   0   3   (5-8)   3
16.Arema            3   0   2   1   (3-4)   2
17.Madura United    3   0   2   1   (2-3)   2
18.Barito Putera    4   0   1   3   (2-7)   1

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.