Lansia Tuna Rungu di Klungkung Dibantu Renovasi Rumah

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta melakukan bedah kelurahan di Banjar Bucu, Semarapura Tengah, Jumat (23/10/2020). Foto: ist
BUPATI Suwirta melakukan bedah kelurahan di Banjar Bucu, Semarapura Tengah, Jumat (23/10/2020). foto: ist

KLUNGKUNG – Ni Nengah Murtini (61), lansia yang tinggal bersama tiga saudaranya, Ni Wayan Darmini (57), I Nyoman Wurdana (57), dan I Ketut Mudana (52), merupakan satu keluarga kurang mampu. Ada yang dengan kondisi sakit jiwa, dan tuna rungu.

Kondisi Murtini mengetuk hati Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat bedah kelurahan. Dia menggunakan dana operasional untuk membantu renovasi rumah Murtini di Banjar Bucu, Semarapura Tengah, Jumat (23/10/2020).

Bacaan Lainnya

Saat pembongkaran rumah itu, Suwirta mengatakan, bantuan pribadi diberi untuk membeli bahan bangunan untuk renovasi. Tujuannya agar rumah Murtini bisa jadi layak huni.

Menurutnya, dalam situasi seperti ini, pemerintah tidak boleh terlambat, pun harus berani mengambil langkah cepat. “Lansia yang tidak produktif ini harus jadi perhatian, bantuan kebutuhan sehari-harinya sudah diberikan, sekarang tinggal rehab rumahnya,” ujarnya.

Lebih jauh diutarakan, dengan menjadi rumah layak huni, warga lansia yang awalnya tinggal di tempat ini dengan pikiran mumet. Minimal setelah rumahnya jadi, pikiran lansia menjadi tenang dan nyaman. “Pemerintah tidak boleh membiarkan warganya seperti ini, jangan sampai di kota ada warga yang seperti ini. Bagaimanapun kondisinya harus dicarikan solusi,” imbuhnya.

Baca juga :  Tensi Politik Diestimasi Naik Bulan September, Polisi Atensi Keamanan TPS

Untuk pembongkaran rumah ini, jajaran Kodim Klungkung, Dinas PUPR, dan DLHP Klungkung, turun membantu. 022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.