Lagi, Antari Jaya Negara Tinjau Vaksinasi Covid-19 bagi Disabilitas

  • Whatsapp
KETUA Tim Penggerak PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan sembako disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para disabilitas, Senin (6/9/2021). foto: ist

DENPASAR – Vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di Kota Denpasar terus digencarkan yang menyasar wilayah desa/kelurahan. Pelaksanaan vaksinasi Senin (6/9/2021) di tiga lokasi yakni Desa Peguyangan Kangin, Banjar Meranggi Kesiman Petilan, dan di Kelurahan Dangin Puri ditinjau Ketua Tim Penggerak PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

“Kami melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi disabilitas yang kali ini berlangsung di tiga lokasi desa/kelurahan di wilayah Denpasar Timur dan Denpasar Utara,” ujar Antari Jaya Negara.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan instruksi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan staf Kepresidenan Republik Indonesia. Bahwa vaksinasi untuk disabilitas secara serentak dilaksanakan pada Bulan September. Di Kota Denpasar pelaksanaan vaksinasi bagi disabilitas telah berlangsung pada tanggal 25 Agustus lalu dan hingga saat ini terus menyasar wilayah desa/kelurahan.

Antari Jaya Negara berharap akhir bulan September semua penyandang disabilitas telah tervaksinasi. Sementara, pelaksanaan vaksinasi yang kedua akan dilakukan setelah 21 hari setelah vaksin pertama disuntikan. Dalam kesempatan tersebut, Antari Jaya Negara juga menyerahkan bantuan sembako yang diterima disabilitas.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi Disiplin Prokes Covid-19

Untuk kelancaran vaksinasi disabilitas di wilayah desa/kelurahan, pihaknya juga melibatkan peran serta Tim Penggerak PKK yang ada di desa/kelurahan untuk melakukan pendataan. Sehingga diharapkan peran serta ini dapat memaksimalkan penerimaan vaksinasi bagi disabilitas. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinopharm.

Jumlah disabilitas yang menerima vaksinasi di Kantor Desa Peguyangan Kangin 14 orang, di Banjar Meranggi Kesiman sebanyak 33 orang, dan kantor Lurah Dangin Puri berjumlah 12 orang disabilitas penerima vaksinasi.

Sementara salah satu Disabilitas I Made Tinggal mengatakan program jemput bola vaksinasi disabilitas ini sangat membantu memberikan pelayanan disabilitas. “Kami bersyurkur ada program jemput bola vaksinasi disabilitas, sehingga kita penyandang disabilitas tidak perlu antre lama untuk menerima vaksinasi,” ujarnya sembari menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako yang diserahkan Ketua TP PKK Denpasar. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.