Kunjungi Lombok, Panglima TNI Gelar Halal Bihalal Sambil Simak Kesiapan Latsitardanus XLVII/2022

PANGLIMA TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri saat tiba di Makorem 162/WB di Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram. Foto: ist
PANGLIMA TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri saat tiba di Makorem 162/WB di Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram. Foto: ist

MATARAM – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri tiba di Kota Mataram, Jumat (13/5/2022). Direncanakan orang nomor satu ditubuh TNI tersebut akan membuka secara langsung kirab peserta Latsitarda Nusantara XLVII tahun 2022 di Kota Mataram. Sebelum membuka Latsirda Nusantara, Panglima TNI menyempatkan mengunjungi Makorem 162/WB di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram.

Jendral Andika disambut Danrem 162/WB Brgjen TNI, Lalu Rudy Irham Srigede melalui  pengalungan bunga yang diiringi Drum Band Canka Wirayudha.  Tak lupa Panglima TNI  melaksanakan Halal Bihalal bersama jajaran prajurit TNI yang sudah menunggu kedatangannya sejak pagi hari. 

Bacaan Lainnya

Selain itu, tampak Danjen Akademi TNI menyempatkan memberikan paparan terkait mekanisme pelaksanaan Latsitardanus di wilayah Provinsi NTB di Makorem 162/WB.  Jenderal Akademi TNI Letjen Bakti Agus Fadjari mengatakan, bahwa seluruh persiapan yang telah dilakukan dan rangkaian kegiatan yang telah direncanakan kepada Jenderal Andika Perkasa.

‘’Kami laporkan bulan yang lalu kami rapat pleno dengan jajaran Pemprov NTB dan pemerintah Kabupaten/ Kota memastikan bahwa Latsitarda XLII disetujui untuk dilaksanakan di sana, khususnya di Pulau Lombok,’’ kata Bakti dalam pertemuan dengan Jenderal Andika Perkasa.

Baca juga :  Diputuskan Sepihak, Krama Desa Adat Keramas Tolak Sosialisasi Pararem

Agus pun menjelaskan masing-masing penempatan dalam kegiatan tersebut, untuk Satgas di Kota Mataram, Satlak Macan dari TNI AD di Lombok Utara, Satlak Hiu dari TNI AL di Lombok Timur, Satlat Elang dari TNI AU di Lombok Tengah, dan Satlak Kijang dari Polri di Lombok Barat. ‘’Untuk perencanaan waktu pada 9 Mei taruna berkumpul di Tanjung Mas dari Semarang, dua kapal nanti akan mengangkut taruna ke Lombok. Nanti pembentukan Satgas ada di Semarang,’’ ujar Agus.

Acara pembukaan Latsitarda akan dilaksanakan pada 14 Mei 2022 dan langsung dilanjutkan dengan kirab dari para taruna di Kota Mataram. ‘’Setelah acara pembukaan akan ada kirab drum band dari para taruna,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Andika Perkasa pun memberikan arahan terkait pelaksanaan kirab. Dalam rencana awal kirab akan dilakukan di sepanjang jalan Kota Mataram sepanjang 2,3 kilometer.

Panglima TNI memberikan arahan agar pelaksanaan kirab tidak perlu dilakukan di sepanjang jalan utama kota Mataram. Namun, pelaksanaan kirab agar bisa dilakukan secara terpusat di alun-alun. Hal ini, agar semua masyarakat bisa menyaksikan, dan tidak mengganggu ketertiban lalu lintas.

‘’Saya ingin kegiatan Latsitarda Ke-42 ini memberikan manfaat secara langsung. Dalam mengaplikasikan materi yang telah dipelajari di masing-masing lembaga pendidikan,’’ tandas Jendral Andika Perkasa dalam ungguhan YouTube TNI AD.

Usai mendengarkan paparan, rombongan Jendral Andika Perkasa meninggalkan Makorem 162/WB menuju Hotel Marumata di kawasan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar). rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.