Gerindra Tunjuk Rahman Duduki Waka DPRD Mataram

SEKRETARIS DPD Partai Gerindra NTB, Ali Utsman Ahim (tiga kiri), saat menyerahkan SK Wakil Ketua DPRD Kota Mataram kepada Abdul Rahman, disaksikan para anggota Fraksi Gerindra DPRD Mataram, Kamis (12/5/2022) petang. Foto: rul
SEKRETARIS DPD Partai Gerindra NTB, Ali Utsman Ahim (tiga kiri), saat menyerahkan SK Wakil Ketua DPRD Kota Mataram kepada Abdul Rahman, disaksikan para anggota Fraksi Gerindra DPRD Mataram, Kamis (12/5/2022) petang. Foto: rul

MATARAM – Perombakan jajaran komposisi pimpinan DPRD dari Fraksi Gerindra terus dilakukan DPD Partai Gerindra NTB. Setelah perombakan di DPRD NTB, kali ini rotasi menyasar DPRD Kota Mataram. Abdul Rahman yang baru dikukuhkan menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Mataram menggantikan Gede Sudiarta dengan SK Nomor 09-0195/Kpts/DPP-GERINDRA/2021 sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Mataram.

Penyerahan SK pimpinan DPRD Kota Mataram dilakukan Sekretaris DPD Partai Gerindra, NTB Ali Utsman Ahim, kepada Abdul Rahman di Kota Mataram, Kamis (12/5/2022) petang lalu. “Rotasi pimpinan DPRD Kota Mataram juga diikuti dengan penunjukan Baiq Mirdiati selaku Ketua Fraksi Gerindra DPRD Mataram,” kata Ali Utsman mewakili Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) DPP Partai Gerindra.

Bacaan Lainnya

Ali yang ditunjuk sebagai calon gubernur dari Gerindra untuk Pilgub NTB 2024 mengingatkan Rachman agar bisa mendesain Gerindra agar lebih dekat dengan pemilih muda. “Pesan saya sama saat saya menyerahkan SK Ketua DPC Gerindra Mataram, yakni bagaimana Gerindra bisa menjadi rumah besar anak-anak muda. Dan, yang lebih penting Gerindra mampu memenangkan panggung politik mendatang,” pesannya menekankan.

Pergantian peran dan jabatan di Gerindra, sambungnya, disebut sebagai hal yang biasa. Namun, semua itu tidak mengurangi peran dan tanggung jawab masing-masing membesarkan partai. “Kita hanya bertukar kamar, tetapi tanggung jawab kita sebagai kader tetap sama,” tegas Ali.

Baca juga :  DPRD Bali Dorong Stimulus untuk Pekerja Pers

Keputusan Gerindra menyerahkan tampuk pimpinan pada pemuda bukan tanpa risiko. Dia mengklaim mengerti dan paham pengalaman kader muda masih kurang, tapi di sisi lain memiliki kekuatan yang besar yakni semangat yang tinggi. “Ada tekad dan tanggung jawab membesarkan partai,” ulas Ali.

Karena itu pengurus baru diminta menjaga bara semangat perjuangan Gerindra, pun menjadikan Gerindra sebagai partai pemenang dalam kontestasi politik berikutnya. “Saya percaya Gerindra bisa keluar sebagai pemenang di Mataram pada tahun 2024,” seru Utsman menandaskan. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.