KRYD, Polisi Lakukan Teguran Humanis, Hindari Sikap Arogansi

  • Whatsapp
KABAG Ren. Polres Tabanan Kompol I Ketut Sujata saat menyampaikan arahan di halaman Polres Tabanan, Rabu (12/1/2022). Foto: ist

TABANAN – Kabag Ren. Polres Tabanan, Kompol I Ketut Sujata, minta kepada personel yang tersprint dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), agar melakukan peneguran secara humanis jika menemukan pelanggaran prokes.

“Hindari sikap arogansi yang dapat mencederai citra Polri yang selama ini sudah baik,” tegasnya saat menyampaikan arahan di halaman Polres Tabanan, Rabu (12/1/2022).

Bacaan Lainnya

Kompol Sujata menekankan kepada seluruh personel yang bertugas agar melaksanakan tugas tersebut dengan ikhlas, demi kemanusiaan dan untuk keselamatan masyarakat.

Dia menyebutkan, walaupun kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kini cenderung melandai, bahkan mencapai angka nol, namun di beberapa daerah lain masih ada beberapa yang terkonfirmasi positif. “Hal ini tetap perlu jadi kewaspadaan kita,” pesannya.

Kepada personel yang bertugas, Sujata kembali menegaskan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan.

“Mari kita tidak pernah jenuh dan bosan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, agar tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. Semua personel yang ditugaskan pun agar selalu jadi contoh penerapan prokes,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Gusti Lanang Jelantik, bersama pawas dan piket fungsi melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksinasi dosis II di wantilan Kantor Perbekel Desa Lalanglinggah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Lalanglinggah.

Baca juga :  Komisi II DPRD Klungkung Nilai Proyek SDN 1-SDN 3 Nyalian Kurang Bagus, Temukan Pasir Campur Tanah

Sebagai pelaksana vaksinasi adalah UPTD Puskesmas Kecamatan Selemadeg Barat, dengan staf sebanyak 10 orang, dipimpin dr. Wayan Arya Putra Manuaba. Masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis II yakni anak-anak usia 6-11 tahun, dengan sasaran 229 anak, dengan jenis vaksin biofarma.

“Selama kegiatan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, baik sebelum maupun sesudah kegiatan. Begitu juga pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak,” ujar AKP Jelantik. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.