KPU Tabanan Rakit Kotak Suara Libatkan 10 THL

  • Whatsapp
KPU Tabanan mulai merakit kotak suara untuk Pilkada Tabanan 2020, di GOR Debes Tabanan, Rabu (11/11/2020). Foto: gap
KPU Tabanan mulai merakit kotak suara untuk Pilkada Tabanan 2020, di GOR Debes Tabanan, Rabu (11/11/2020). Foto: gap

TABANAN – KPU Tabanan mulai merakit kotak suara untuk Pilkada Tabanan 2020, di GOR Debes Tabanan, Rabu (11/11/2020). Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa mengatakan logistik tersebut dirakit dengan melibatkan sedikitnya 10 orang tenaga harian lepas (THL).

Dikatakan, logistik berupa kotak suara itu adalah kiriman yang baru datang beberapa hari lalu, sebanyak 1.166. Jumlah tersebut nantinya akan didistribusikan ke 1.130 TPS dan tiga kotak untuk per kecamatan. “Target waktu (merakit kotak suara) ya secepatnya. Kalau belum bisa selesai hari ini, bisa dilanjutkan keesokan harinya hingga selesai,” ujar Weda.

Bacaan Lainnya

Bila kegiatan merakit kotak suara sudah tuntas akan dilanjutkan dengan pelipatan surat suara. Untuk kegiatan tersebut, pihaknya kini masih menunggu logistik tersebut datang dari percetakan. “Kami masih menunggu dari percetakan. Mungkin masih dalam proses pengepakan untuk segera dikirim ke Tabanan,” ujar Weda, seraya menyebut untuk kegiatan tersebut pihaknya berencana akan merekrut sekitar 50 orang THL untuk melipat surat suara.

KPU Tabanan juga mengupayakan semua tahapan dalam penyiapan logistik bisa dilakukan dengan tepat waktu dan tepat jumlah. Termasuk dalam melakukan sortir formulir, sampul, dan lain-lain. Harapannya, semua logistik bisa dituntaskan pada H-7, sehingga pada H-2 pilkada sudah bisa didistribusikan ke semua kecamatan hingga ke masing masing TPS. gap


Baca juga :  Undang Gubernur NTB dan NTT, Koster Beberkan RUU Provinsi Bali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.