KPU Tabanan Cetak 374.436 Lembar Surat Suara

  • Whatsapp
KOMISIONER KPU Tabanan Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, saat monitoring proses cetak surat suara untuk Pilkada Tabanan 2020, di percetakan, Minggu (8/11/2020). Foto: ist
KOMISIONER KPU Tabanan Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, saat monitoring proses cetak surat suara untuk Pilkada Tabanan 2020, di percetakan, Minggu (8/11/2020). foto: ist

TABANAN – Surat suara untuk Pilkada Tabanan 2020 sudah mulai dicetak. Komisioner KPU Tabanan Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, Minggu (8/11/2020), mengatakan, jumlah surat suara yang dicetak sebanyak 374.436 lembar.

Dikatakan, penyetakan surat suara pasangan calon (paslon) sudah dimulai, dan pihaknya melakukan monitoring di percetakan. Hal itu dilakukan karena proses tender di KPU RI baru selesai. “Dan, kami dapat jadwal cetak untuk KPU Tabanan mulai kemarin sampai hari Minggu ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, monitoring ini adalah tahapan untuk sekali cetak sejumlah 374.436 lembar. Target selesai hari itu juga. “Kalau untuk kegiatan pelipatan surat suara perkiraan tujuh hari ke depan,” tukas Sutama.

Begitu juga soal pendistribusian logistik, termasuk surat suara setelah pelipatan, dikatakan Sutama bahwa hal itu akan dilaksanakan setelah proses merakit kotak suara, yang dilanjutkan dengan pelipatan surat suara. “Untuk distribusi ke TPS pada H -1,” ujarnya.

Komisioner Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta, juga diajak untuk ikut mengawasi penyetakan surat suara di percetakan. “Bawaslu Tabanan juga mengingatkan dan melakukan pengawasan tentang pengadaan logistik untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan tahun 2020, agar tepat jumlah,” ungkapnya.

Baca juga :  Hari Ini Tambah 9 Pasien Covid-19 Meninggal, Bali Bersama DKI Jakarta Ranking 3 Nasional

Selain itu, pendistribusian logistik Pemilukada Tabanan 2020 agar tepat jenis, pendistribusian logistik tepat sasaran, pendistribusian logistik agar tepat waktu, pendistribusian logistic agar tepat kualitas, dan pendistribusian logistik agar efisien. “Bawaslu bertugas untuk mengingatkan dan pencegahan dini agar sesuai tahapan,” pungkas Narta. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.