Ketua DPRD Klungkung Sembahyang Tumpek Landep di Pura Dasar Bhuana Gelgel

KETUA DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, melaksanakan persembahyangan Rahina Tumpek Landep di Pura Dasar Bhuana Gelgel, Sabtu (9/4/2022). Foto: ist

KLUNGKUNG – Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom, melaksanakan persembahyangan Rahina Tumpek Landep di Pura Dasar Bhuana Gelgel, Sabtu (9/4/2022). Hadir Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; Ketua MDA Kabupaten Klungkung, Dewa Gde Tirta, serta OPD di Pemkab Klungkung.

Persembahyangan Tumpek Landep tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi Gubernur Bali Nomor 05 Tahun 2022 tentang Perayaan Rahina Tumpek Landep dengan Upacara Jana Kerthi.

Bacaan Lainnya

Juga pelaksanaan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2022 tentang Tata Titi Kehidupan Masyarakat Bali berdasarkan Nilai-nilai Kearifan Lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru. Persembahyangan di-puput pemangku setempat ini berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan prokes Covid-19.

“Semoga perayaan Tumpek Landep dijadikan momentum oleh kita semua untuk mengasah pikiran kita melalui kegiatan penyucian diri, dan memohon anugerah agar kita semua diberi kecerdasan dalam menjalankan swadharma agama dan negara,” doa Agung Anom.

Guna memperingati Rahina Tumpek Landep, Agung Anom sebelumnya juga menghadiri undangan Pemkab Klungkung terkait pameran keris yang bertempat di Museum Semarajaya Klungkung. baw

Baca juga :  Lagi, Perpustakaan Umum Karangasem Bagikan Buku Gratis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.