Tiang Listrik Macetkan Jalur Menuju Payangan

AKIBAT tiang listrik tumbang, jalan menuju Payangan macet. Foto: ist

GIANYAR – Tiang listrik di jalan menuju Payangan, tepatnya di depan Alila, Sabtu (9/4/2022) malam tumbang. Tumbangnya dua tiang listrik tersebut menyebabkan kabel bertegangan tinggi 20 KV (20.000 Volt) melintang di seputar Jalan Raya Melinggih, Payangan.

Mendengar laporan tersebut, jajaran Polsek Payangan dipimpin Kapolsek AKP I Putu Agus Ady Wijaya langsung mengamankan lokasi. Kabel bertegangan tinggi ini dalam posisi melintang, sehingga menutup akses dan menimbulkan kemacetan panjang di Jalan Raya Melinggih, Payangan.

Bacaan Lainnya

Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Gianyar, I Ketut Suastika, berkata belum mengetahui penyebab pasti tumbangnya dua tiang listrik tersebut. Yang jelas tiang listrik tumbang tidak karena keropos. “Kemungkinan akibat guncangan gempa sebelumnya, karena beban kedua tiang lumayan berat,” jelasnya.

Suastika menjelaskan, dalam penanganan tiang listrik yang tumbang, ULP PLN Gianyar bekerjasama dengan 3 vendor (rekanan). Dia mendaku perbaikan jaringan kabel tidak ada kendala. Namun, karena rekanan posisinya di Denpasar, jadi butuh waktu perjalanan dan penyiapan material menuju Payangan.

Suastika memastikan tidak ada listrik pelanggan di Payangan yang padam, dan pasokan listrik masih bisa disuplai dari jalur lain. Setelah kabel bertegangan tinggi ini berhasil dinaikkan pada Minggu (10/4/2022) sekitar Pukul 04.30, Jalan Raya Melinggih bisa dilalui kendaraan. “ Semua jaringan listrik sudah kembali normal,” tegasnya. adi

Baca juga :  Petugas Partai PDIP Siap Basmi “Covid-33”, Tunduk Instruksi Ketum Bukan Ciri Otoriter

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.