Kasus Positif Covid-19 di Bali Bertambah 56 Orang, Klungkung Penyumbang Terbanyak

  • Whatsapp

DENPASAR – Kasus positif Covid-19 di Bali terus mengalami peningkatan sebanyak 56 orang yang didominasi akibat transmisi lokal (TL), Kamis (25/6/2020). Kabupaten Klungkung menjadi penyumbang terbanyak 19 orang. Sementara Jembrana kembali menjadi satu-satunya kabupaten yang nihil.

Menurut keterangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Provinsi Bali, ke-56 orang itu semuanya WNI dengan rincian 52 tertular akibat transmisi lokal, 1 orang PPDN (pelaku perjalanan dalam negeri) dan 3 orang PMI atau PPLN (pelaku perjalanan luar negeri). Dengan tambahan itu, secara kumulatif kasus positif covid-19 di Bali menjadi 1.214 orang.

Selain Klungkung 19 orang yang semuanya TL, Denpasar 16 orang (15 TL, 1 PPLN), Gianyar 8 orang TL, Badung 5 orang (4 TL, 1 PPLN), Buleleng 2 orang (1 PPLN, 1 PPDN), Tabanan 3 orang TL, Karangasem 2 orang TL dan Bangli 1 orang TL.

Baca juga :  Pemkab Karangasem Tempuh Jalur “Sekala-Niskala” Tangani Covid-19

GTPP Provinsi Bali juga menyampaikan kabar duka, dengan bertambahnya dua pasien Covid-19 yang meninggal sebanyak 2 orang, keduanya warga Denpasar. Dengan demikian total pasien meninggal di Bali sebanyak 11 orang (9 WNI, 2 WNA).

Kabar baiknya, GGTP merilis 11 pasien yang sembuh di hari yang sama. Mereka yang sembuh itu tersebar di lima kabupaten/kota yakni, Denpasar 4 TL, Klungkung 3 TL, Buleleng 2 TL, Bangli 1 TL dan Jembrana 1 TL. Total pasien sembuh dari total kasus positif sebanyak 657 orang.

Dengan demikian, kini masih tersisa 546 pasien (545 WNI, 1 WNA) yang menjalani perawatan (kasus aktif) di 11 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.