Kasus Positif Corona di Tuban Meningkat

  • Whatsapp
WAKIL Ketua Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Tuban, Made Mustika. foto: ist

MANGUPURA – Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Tuban, Kabupaten Badung, Bali berharap adanya sinergi dan koordinasi intens dengan perusahaan-perusahaan di bandara, terkait protokol antisipasi penyebaran kasus Corona (Covid-19) dan penanganannya di perusahaan.

Pasalnya, belakangan ini masyarakat Tuban menanyakan hal itu, karena ada warga pekerja perusahaan di Bandara Ngurah Rai terkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

‘’Kami ditanya apakah di sana sudah rajin semprot disinfektan dan lain sebagainya. Kami tentu tidak bisa menjawab pertanyaan itu, karena kewenangan kami tidak sejauh itu,’’ kata Wakil Ketua Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Tuban, Made Mustika, Kamis (14/1/2021).

Terhitung dari 28 Mei 2020 hingga 13 Januari 2021 kasus terkonfirmasi positif di wilayah Desa Adat Tuban sebanyak 103 orang. Catatan tersebut terbilang cukup banyak, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat. Apalagi peningkatan cenderung terlihat sejak satu bulan terakhir.

‘’Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, ternyata masih ada saja warga yang terpapar. Bahkan kalau penghitungan dilakukan sejak 1 Desember 2020, itu ada 58 orang yang terkonfirmasi positif,’’ ulasnya.

Dari jumlah total kasus tersebut, tidak sedikit yang terkonfirmasi positif itu merupakan warga yang bekerja pada perusahaan-perusahaan di Bandara Ngurah Rai.

Baca juga :  Wow...Kasus Covid-19 Sudah Tembus 40 Ribu Lebih, Sembuh 15.703 Orang

Catatan itu kemudian bertambah, setelah dilakukan tracing kepada kerabat terdekat. Ketika mereka terbukti positif maka mereka kemudian diisolasi di rumah singgah, layaknya seperti warga pada umumnya.

Untuk itu perlu sinergi, demi memaksimalkan pengawasan dan penanganan di lapangan. Hal tersebut sangat penting, mengingat Tuban merupakan wilayah penyangga Bandara I Gusti Ngurah Rai.

‘’Sebagai perusahaan besar, apalagi di bawah pengawasan Kementerian Perhubungan, mereka pasti sudah memiliki SOP yang pasti dalam menyikapi adanya temuan karyawan terkonfirmasi positif,’’ terangnya. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.