Kasus Corona Meningkat, Pengunjung Puspem Badung Dibatasi

  • Whatsapp
PEMBATASAN pengunjung kawasan Puspem Badung diberlakukan di tengah pandemi Covid-19 yang semakin meningkat. Pembatasan dilakukan khusus bagi masyarakat yang hendak berolahraga atau bersantai. Foto: net
PEMBATASAN pengunjung kawasan Puspem Badung diberlakukan di tengah pandemi Covid-19 yang semakin meningkat. Pembatasan dilakukan khusus bagi masyarakat yang hendak berolahraga atau bersantai. foto: net

MANGUPURA – Pemerintah Kabupaten Badung kembali melakukan pembatasan pengunjung kawasan Puspem Badung. Pembatasan dilakukan khusus bagi masyarakat yang hendak berolahraga atau bersantai. Ini dilakukan mengingat kasus kasus positif Covid-19 di Badung meningkat.

Sebetulnya saat penerapaan tatanan kehidupan era baru, masyarakat sudah diperkenankan melakukan aktivitas di kawasan Puspem Badung, seperti bersepeda, jogging dan kegiatan olahraga lainnya. Tentu dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Hanya, mengingat pertambahan kasus positif Covid-19 kembali tinggi dan angka kematian bertambah menjadi 28 orang, maka pembatasan kembali diberlakukan.

Kabag Humas Setda Badung I Made Suardita, saat dikonfirmasi Minggu (13/9/2020) mengatakan, pembatasan pengunjung untuk kedua kalinya diterapkan mulai berlaku pada Jumat (11/9/2020). ‘’Hal ini dilakukan semata-mata untuk mencegah penularan Covid-19 lebih banyak lagi,’’ katanya. 

Baca juga :  Transaksi Pasar Gotong Royong Didominasi Para Guru

Menurut mantan Lurah Lukluk itu, pembatasan pengunjung di kawasan Puspem Badung berlaku hingga pandemi Covid-19 mereda. ‘’Selesainya, melihat situasi dan perkembangan di lapangan. Ini sesuai perintah Bapak Sekda,’’ tandas Suardita.

Berdasarkan pantauan, tenaga keamanan puspem dibantu personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berjaga-berjaga di pintau masuk dan keluar Puspem Badung. Petugas akan memberhentikan siapapun yang akan masuk ke Puspem untuk tujuan berolahraga atau sekadar jalan-jalan bersama sanak keluarga.

Disisi lain Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta turun langsung ke masyarakat menyampaikan protokol kesehatan untuk diterapkan secara disiplin. ‘’Mari kita laksanakan protokol kesehatan, gunakan masker. Kita sepakat untuk memutus rantai pandemi Covid-19,’’ kata Giri Prasta melalui mobil pengeras suara milik kepolisian, di kawasan Kuta, Sabtu (12/9) malam. 020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.