Kapolres Karangasem Fokus Tekan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
KAPOLRES Karangasem, AKBP Ricko AA Taruna. foto: ist

KARANGASEM – Fokus mendukung upaya pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 menjadi langkah awal AKBP Ricko AA Taruna memulai tugasnya di Karangasem. Untuk itu, dia menekankan kepada jajarannya agar turut serta memberi pengertian kepada masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi terhindar dari terpapar Covid-19.

“Yang penting saat ini adalah fokus menekan penyebaran Covid-19 di Karangasem, memberi pengertian, mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya, Senin (6/9/2021).

Bacaan Lainnya

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk datang ke Gerai Vaksin Polri untuk vaksinasi Covid-19. Pun mengimbau warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakukan isolasi terpusat (isoter) di lokasi yang disediakan pemerintah guna memutus penyebaran penularan Covid-19.

Hal lain yang disampaikan yakni imbauan agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, misalnya menggelar tajen atau sabung ayam.

Khusus untuk tajen, dia menginstruksi agar tidak ada sama sekali di tengah masa pandemi, karena menghadirkan kerumunan dan rentan penyebaran Covid-19. Jika ada yang masih coba-coba, dia menggaransi akan membubarkan dan meringkus pelakunya.

“Yang jelas kami tutup dan akan dibawa ke Polres untuk diperiksa jika masih nekat mengadakan tajen dalam situasi seperti ini,” ancamnya. nad

Baca juga :  Puji Gempita Peringatan Bulan Bung Karno, Koster Ingatkan Ketahanan Pangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.