Kabar Gembira, Pasien Sembuh Bertambah 8 Orang, Kumulatif 129 Orang

  • Whatsapp
KETUA Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra. Foto: ist
KETUA Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra. Foto: ist

DENPASAR – Kabar gembira kembali disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra. Pada, Sabtu (2/5/2020), pasien positif Covid-19 dilaporkan sembuh sebanyak 8 orang dari WNI.

‘’Terdiri dari 5 orang PMI dan 3 orang non PMI. Dengan demikian, maka kumulatif sembuh sejumlah 129 orang,’’ ungkap Dewa Indra yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Bali ini.

Bacaan Lainnya

Sementara kabar buruknya, hari ini pasien positif bertambah 2 orang WNI dari transmisi lokal, sehingga kumulatif pasien positif sebanyak 237 orang. ‘’Terkait jumlah pasien yang meninggal dunia, astungkara hingga hari ini tidak bertambah dan jumlahnya tetap 4 orang,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dewa Indra menambahkan bahwa jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 104 orang yang berada di 9 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas. ‘’Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 68 orang,’’ katanya.

Menurutnya, transmisi lokal ini karena masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. ‘’Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,’’ pungkasnya. 019

Baca juga :  31 Maret, Tenggat DPD PAN Gelar Muscab dan Musran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.