48 Pasien Covid-19 di RSUD Klungkung Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
ILUSTRASI - Tangkapan layar web bagian Unit Hemodialisis RSUD Klungkung. foto: antaranews.

KLUNGKUNG – Direktur RSUD Kabupaten Klungkung, dr. Nyoman Kesuma, mengatakan 48 pasien berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan positif Covid-19 dinyatakan sembuh sehingga diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Dari 65 PDP yang kita rawat, 48 diantaranya sudah sembuh dan pulang termasuk semua pasien ‘confirm’ positif Covid-19 sebanyak enam orang dan saat ini kita masih merawat 17 orang PDP,” kata dia saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (2/5/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan tanda-tanda pasien dinyatakan sembuh karena telah menunjukkan gejala klinis yang membaik atau hilang, sedangkan hasil swab dua kali berturut-turut negatif.

“Kalau yang ‘confirm’ positif, lima diantaranya ‘imported case’ dan satu transmisi lokal, semuanya WNI, sedangkan lamanya perawatan, kalau untuk yang ‘confirm’ positif rata-rata seminggu,” beber Kesuma, seperti dilansir dari antaranews.

Ia berpesan kepada pasien yang sudah sembuh agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19, yaitu menghindari kontak dengan orang, berdiam di rumah, menjaga jarak, sering cuci tangan dan mempergunakan masker.

Ia mengatakan petugas kesehatan selalu waspada penularan melalui pemakaian APD standar, meningkatkan stamina melalui makan dan minum dengan gizi seimbang, beristirahat yang cukup, sedangkan apabila pulang ke rumah agar mengikuti protokol kesehatan. yes

Baca juga :  Tips Selly Mantra Untuk Orangtua Dampingi Anak di Masa Pandemi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.