Jumpa Berlian, Kelurahan Panjer Tanam Tabebuya

  • Whatsapp
KEGIATAN Jumpa Berlian dan penanaman pohon tabebuya di wilayah Kelurahan Panjer pada Jumat (13/11/2020). Foto: ist
KEGIATAN Jumpa Berlian dan penanaman pohon tabebuya di wilayah Kelurahan Panjer pada Jumat (13/11/2020). Foto: ist

DENPASAR – Kelurahan Panjer melakukan penghijauan dengan penanaman pohon tabebuya di sejumlah titik di wilayahnya pada Jumat (13/11/2020). Kegiatan yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian) ini melibatkan komponen masyarakat setempat.

Lurah Panjer, Made Suryanata, mengatakan, jumlah pohon tabebuya yang tersedia sebanyak 50 pohon yang merupakan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar. Pada pelaksanaan Jumpa Berlian, Jumat (6/11/2020), sudah ditanam sebanyak 25 pohon di Lapangan Desa Adat Panjer dan di sepanjang Jl. Tukad Batanghari. Kali ini ditanam lagi sebanyak 15 pohon di sepanjang Jl. Tukad Barito. Sisanya 10 pohon akan ditanam di sepanjang Jl. Tukad Citarum. 

Bacaan Lainnya

“Tujuan kegiatan ini tentu saja untuk mempercantik tampilan wajah lingkungan Kelurahan Panjer. Dipilihnya tanaman tabebuya karena saat bunga ini bermekaran, bunganya kelihatan cantik, dan bisa dijadikan daya tarik tersendiri,” ujar Suryanata.

Lurah Panjer menambahkan, dalam kegiatan ini terlibat juga unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Babinsa, Babinkamtibmas, serta dibantu Bagian Hukum Setda Kota Denpasar sebagai Bapak Angkat Kelurahan Panjer. Kegiatan penghijauan ini selain sebagai langkah awal mempercantik tampilan wilayah Kelurahan Panjer, juga diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk semakin peduli dengan kebersihan dan keasrian lingkungan. 026

Baca juga :  Tim Covid-19 RS Wangaya, Damakesmas dan Damapancana Siaga 24 Jam Saat Nyepi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.