Jumat Malam, Kelulusan SMP di Denpasar Diumumkan

  • Whatsapp
AA Made Wijaya Asmara dan I Wayan Murdana. Foto: tra
AA Made Wijaya Asmara dan I Wayan Murdana. Foto: tra

DENPASAR – Pengumuman kelulusan siswa SMP di Kota Denpasar diumumkan serentak, Jumat (4/6/2021) malam. Pengumuman kelulusan SMP dimasa pandemi Covid-19 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sekolah diinstruksikan mengumumkan kelulusan siswa malam hari.

‘’Aturan pengumuman kelulusan siswa telah dikeluarkan oleh Disdikpora Kota Denpasar, Jumat (4/6/2021) pada pukul 20.00,’’ kata Kepala SMPN 3 Denpasar, I Wayan Murdana, Kamis (3/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Murdana, pengumuman kelulusan siswa SMPN 3 Denpasar dimumkan pukul 20.00 melalui webside sekolah. Siswa bisa melihat hasil pengumuman kelulusan di rumah dan dimana saja.

Kebijakan pengumuman kelulusan diumumkan pada malam hari, kata Murdana yang juga ketua MKKS SMP Kota Denpasar ini, untuk menghindari perayaan kelulusan siswa seperti aksi konvoi dan ugal-ugalan di jalan raya yang bisa menganggu ketertiban umum merayakan kelulusan. Mencegah aksi coret coretan baju. Berbeda, jika kelulusan diumumkan sore hari, aksi perayaan kelulusan sering terjadi.

‘’Makanya, alasan kita umumkan kelulusan jam 8 malam guna menghindari hal hal yang tak diinginkan saat pengumuman kelulusan siswa,’’ kata Murdana.

Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Made Wijaya Asmara, mengatakan, pengumuman kelulusan siswa malam hari baru pertama kali dilakukan. Pengumuman kelulusan di masa pandemi Covid-19 ini, tentu ada alasan diantara mencegah terjadinya kerumunan saat kelulusan siswa.

Baca juga :  Jajaran Polsek Gianyar Jalani Tes Urine

Di malam hari, siswa tidak bisa merayakan kelulusan karena siswa berada di rumah masing masing. Alasan lainnya, menghindari terjadinya klaster perayaan kelulusan siswa. ‘’Jangan sampai ada parayaan dan muncul klaster Covid-19 kelulusan siswa. Itu sebabnya, kita siasati pengumuman kelulusan malam hari,’’ lugasnya.

Jika sudah diumumkan malam hari, sambung Agung Wijaya, siswa sudah berada di rumah. Oleh sebab itu, kelulusan diumumkan jam 8 malam dan orangtua harus mengawasi jangan sampai anaknya keluar rumah.

Mengenai teknis pengumuman siswa, kata Agungt Wijaya, diserahkan ke sekolah. Diumumkan malam hari agar tidak ada perayaan kelulusan siswa. ‘’Kita harapkan seluruh sekolah mengumumkan kelulusan siswa melalui website sekolah,’’ sebutnya. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.