Joda-Akbar Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Lombok Utara

  • Whatsapp
KETUA KPU menyerahkan dokumen pleno penetapan kepada Ketua Tim Pemenangan Joda akbar . Foto: fik
KETUA KPU menyerahkan dokumen pleno penetapan kepada Ketua Tim Pemenangan Joda akbar . Foto: fik

KLU – KPU Lombok Utara menetapkan pasangan Djohan Sjamsu dan Danny Karter Ridawan sebagai pemenang dalam Pilkada Lombok Utara dalam rapat pleno yang diselenggarakan di Medana Bay Marina, Jumat (22/1/2021).

“Agenda terakhir tahapan Pilkada 2020 yakni penetapan paslon terpilih, dan di Kabupaten Lombok Utara ditetapkan paslon Djohan-Danny atau paket Joda Akbar sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 mendatang,” ujar Ketua KPU Lombok Utara, Juraidin.

Bacaan Lainnya

Dia menguraikan, dasar penetapan ini yakni PKPU Nomor 19 tahun 2020 tentang rekapitulasi hasil suara dan penetapan bupati, gubernur, walikota. Selain itu, surat pleno ini ditembuskan ke parpol pengusung, DPRD, Bawaslu, dan perwakilan paslon.

Bupati terpilih, Djohan Sjamsu, mengucapkan terima kasih atas seluruh tahapan yang berlangsung. Baik dari pihak penyelenggara, dalam hal ini KPU dan Bawaslu, juga Polres Lombok Utara yang bertugas mengamankan.

Dia juga mengucap terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilih, sehingga dia dan pasangannya meraup suara hingga 56,13 persen dari total suara sah. “Proses pilkada ini selesai dengan aman, dan kepada masyarakat yang menyalurkan suaranya lebih dari 80 persen kami mengharap yang terbaik ke depan,” terangnya.

Baca juga :  Debat Paslon di Tabanan Diadakan Dua Kali

Sebagai paslon yang terpilih, dia berujar banyak PR yang harus segera diselesaikan, terutama menyangkut RTG dan pandemi Covid-19. Dia juga menegaskan dalam membangun daerah tidak bisa sendiri. Djohan mengajak seluruh pihak untuk bersama menyatukan pikiran, sehingga apa yang menjadi cita-cita dapat terwujud dengan segera.

“Kepada semua pihak aparatur mari bersatu bersama membangun daerah. Sepandai-pandainya pasangan ini, tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan seluruh pihak,” pintanya.

“Saya akan kerja sungguh-sungguh dalam rangka percepatan pembangunan daerah,” imbuhnya menandaskan. fik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.