Jelang PON XX, BTM: 16 Venue di Kota Jayapura Bermasalah

  • Whatsapp
KETUA Sub PB PON yang juga Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM). foto: antaranews

JAYAPURA – Ketua Sub PB PON Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengatakan 16 venue yang berada di Kota Jayapura bermasalah sehingga harus dibenahi sebelum digunakan untuk uji coba.

“Memang benar seluruh venue untuk PON XX yang berada di Kota Jayapura bermasalah sehingga harus segera dibenahi dan itu sudah dilaporkan ke PB PON,” kata BTM di Jayapura, Jumat (9/7/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, temuan itu terungkap setelah ia bersama tehnical delegate (TD) melakukan kunjungan ke 16 venue yang akan menjadi tempat pertandingan selama PON XX.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan bersama TD terungkap seluruh venue masih harus dibenahi sebelum digunakan untuk uji coba yang dijadwalkan bulan Agustus mendatang.

Ia mengatakan, untuk bangunan memang ada yang sudah selesai 100 persen namun setelah dicek masih harus diperbaiki dan catatan itu sudah dilaporkan ke PB PON dengan tembusan kesemua instansi terkait.

“Ini buka masalah peralatan tapi gedung atau venue yang akan digunakan dan semuanya harus segera dibenahi contohnya venue bola voli pantai banyak harus diubah dan ditambah seperti tiang yang belum dilapisi, pasir yang belum diayak serta masih banyak lagi catatan dari TD, ” kata BTM seraya menambahkan, TD-lah yang nantinya mengeluarkan rekomendasi apakah venue tersebut layak atau tidak digunakan untuk pertandingan.

Baca juga :  Digerus Hujan, Jalan Penghubung Dua Desa di Susut Ambrol

“Selain belum memenuhi standar juga ada venue yang pembangunannya belum selesai seperti paralayang dan dayung, belum lagi palang memalang yang dilakukan masyarakat,” kata BTM yang juga menjabat Wali Kota Jayapura, yang dilansir dari antaranews.

Ketika ditanya venue cabang olahraga apa yang banyak catatan dari TD, BTM mengatakan cabang olahraga sofbol dan bisbol yang berlokasi di lapangan Universitas Cenderawasih.

Ada 18 catatan yang harus dibenahi baik di dalam maupun di luar gedung seperti scoring board yang masih manual sehingga harus diganti, tambah BTM.

PON XX dijadwalkan berlangsung pada 2-15 Oktober di empat wilayah di Papua yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kab.Mimika dan Kabupaten Merauke. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.