Jelang “Piodalan”, Areal Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta Disemprotkan Disinfektan

  • Whatsapp
PENYEMPROTAN disinfektan di areal Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta, Kota Denpasar, Kamis (12/11/2020). Foto: ist
PENYEMPROTAN disinfektan di areal Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta, Kota Denpasar, Kamis (12/11/2020). Foto: ist

DENPASAR – Jelang persiapan piodalan di Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta, Satgas Covid-19 Kelurahan Sumerta, Kota Denpasar, melaksanakan sterilisasi areal tempat dan sarana ibadah melalui penyemprotan disinfektan, Kamis (12/11/2020).Kegiatan penyemprotan disinfektan di areal pura ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana,mengatakan, piodalan di Pura Dalem Penataran puncaknya dilaksanakan pada 15 November 2020 . Kegiatan penyemprotan disinfektandilakukan berkala dimulai sejak Selasa (10/11/2020) dan akan berlangsung hingga puncak upacara nanti. Penyemprotan dilaksanakan dalam dua sesi setiap harinya, yakni pagi sebelum aktivitas ngayah (gotong-royong), dan sore hari setelah aktivitas selesai.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan disinfektan dilakukan Satgas Kelurahan Sumerta bersama Satgas Banjar/Lingkungan setempat. “Penyemprotan di Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta dilaksanakan dua kali yakni pada pagi dimulai pukul 06.30 Wita sampai dengan selesai, dan sore hari pada pukul 17.00 Wita,” ujarnya.

Menurut Eka Apriana, dalam persiapan piodalan telah dilakukan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Panitia upacara juga telah menyediakan berbagai alat prokes seperti sarana cuci tangan, penyanitasi tangan, masker (bagi yang lupa membawa masker ke pura), alat pengukur suhu tubuh, dan cairan disinfektan untuk penyemprotan. Disamping itu, dilakukan pengaturan pemedek (umat) agar datang secara bergiliran sehingga tidak membeludak saat bersamaan, termasuk pengaturan tempat duduk sehingga ada jarak aman. 026

Baca juga :  Pena 98, Pospera dan KNPI Bali Dirikan Dapur Umum, Bagikan 500 Nasi Bungkus Tiap Hari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.