Jarot-Mokhlis Siap Tempur

  • Whatsapp
Sirra Prayuna. Foto: ist
Sirra Prayuna. Foto: ist

MATARAM – Paslon nomor urut 5 Pilkada Sumbawa, Syarafuddin Jarot–Mokhlis, sepertinya memiliki bukti kuat untuk menggoyang kemenangan Mo-Novi. Untuk mengawal gugatan paslon yang diusung koalisi Partai Gerindra, Hanura, PKPI dan Partai Berkarya itu, mereka menggandeng Sirra Prayuna selaku kuasa hukum di Mahkamah Konstitusi (MK). Dari rekam jejaknya, Sirra dan Yusril, yang akan menjadi lawannya di MK, sempat menjadi kuasa hukum paslon Joko Widodo-Ma’ruf Amin saat menghadapi sengketa Pilpres di MK tahun 2019 silam.

Syarafuddin Jarot mengatakan, putusan Bawaslu NTB yang memupus dalil yang diajukan tim hukumnya bukan putusan final. Masih ada mekanisme lain yakni menggugat hasil Pilkada di MK. “Tahapan berikutnya, sesuai saluran hukum yang disediakan negara, adalah proses sengketa di MK,” katanya, Rabu (13/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam persidangan di Bawaslu NTB, ujarnya, tim hukumnya berusaha membuktikan dugaan pelanggaran terstruktur, sistematis dan masif. Hanya, majelis persidangan berbpendapat berbeda. “Kita telah melewati salah satu tahapan atau proses di Bawaslu. Laporan gugatan, saksi dan bukti-bukti sudah dihadirkan di persidangan, dan masyarakat bisa menilainya,” cetusnya tanpa menjelaskan lebih jauh maksud pernyataannya.

Jarot mengucap terima kasih atas segala dukungan dan doa dari semua pihak. Mulai dari tim relawan, simpatisan hingga paslon lain yang berkontribusi serta mengawal proses sengketa Pilkada Sumbawa di Bawaslu. “Mari kita hormati semua proses hukum yang ada, jaga kekompakan, persatuan dan kondusifitas di daerah,” ajaknya.

Baca juga :  Tanam Pohon Jadi Penanda Penutupan Masa Kampanye, Ngurah Ambara Tak Hadir

Ia juga memohon doa dan dukungan semua pihak agar proses persidangan tahap berikutnya di MK berjalan lancar dan sukses. “Kita lakukan yang terbaik untuk Sumbawa yang lebih baik,” tandasnya. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.