Jalan Siligita Kembali Tergenang Air

  • Whatsapp
Foto: 02388 Badung Genangan Air di Siligita PEMBERSIHAN kondisi inlet di Jalan Siligita. Foto: ist
Foto: 02388 Badung Genangan Air di Siligita PEMBERSIHAN kondisi inlet di Jalan Siligita. Foto: ist

MANGUPURA – Hujan deras mengguyur wilayah Kuta Selatan Senin (21/9) malam, kembali membuat jalan Siligita Nusa Dua tergenang air setinggi mata kaki. Kejadiannya di sekitar lokasi Hotel Santika Siligita dan sempat ramai media sosial Selasa (22/9) pagi. Diperkirakan genangan air tersebut dipicu tersumbatnya inlet saluran drainase oleh sampah dan lumpur.

Lurah Benoa, I Wayan Karang Subawa, dikonfirmasi mengatakan, genangan air itu terjadi Selasa pagi dan berlangsung singkat. Ketika hujan reda, air pun surut. “Kejadian itu tidak lama, karena airnya sudah surut. Meski demikian, itu memang menimbulkan gangguan kelancaran lalu lintas,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Sementara kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, IB Surya Suamba, mengaku telah menindaklanjuti. Dari informasi petugas di lapangan, genangan air itu dipicu tersumbatnya saluran inlet akibat tertutup sampah.

Begitu sampah tersebut dibersihkan, air hujan itu kemudian langsung surut. ‘’Jika itu inlet itu tidak tersumbat sampah, kejadian itu mungkin tidak ada. Sebab daya tampung saluran drainase disana sudah besar. Arah drainase di sana belok ke kanan menuju arah Hotel Mulia,’’ ungkapnya. 023

Baca juga :  Bali Masuk 10 Destinasi Terbaik Versi National Tourism

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.