Jalan Jebol di Pering, Blahbatuh Segera Diperbaiki

  • Whatsapp
JALAN jebol di barat SDN 3 Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Jalan Segara Wilis di sebelah barat SD Negeri 3 Pering, Banjar Patolan, Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar, jebol. Diduga penyebabnya adalah hujan deras yang terjadi sejak beberapa minggu.

Jebolnya jalan tersebut membuat akses lalu lintas yang sebelumnya memang relatif sempit, jadi susah dilalui kendaraan besar. Padahal jalur ini merupakan salah satu jalur utama sejumlah desa menuju Bypass Ida Bagus Mantra.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kamis (30/9/2021) jalan yang jebol tersebut sudah diisi peringatan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama pada malam hari. Di lokasi tersebut relatif minim penerangan jalan, itulah soalnya.

Menurut warga setempat, jebolnya jalan tersebut karena di bawahnya terdapat terowongan air yang usianya sangat tua. Terowongan itu sebelumnya tidak berisi kerangka besi. Namun, saat pengaspalan dilakukan, kondisi terowongan tersebut masih kokoh. Karena sudah lama, beberapa bagiannya keropos, sehingga aspal di atas terowongan tua pun jebol saat di atasnya melintas kendaraan besar.

Sebelum jalan tersebut jebol, jelas warga, cukup sering dilewati kendaraan besar. Selain itu, terdapat juga truk sampah yang biasanya berhenti di sana untuk mengangkut sampah rumah tangga, yang ditaruh di atas trotoar di sisi jalan.

Baca juga :  Dewan Harap Sinergitas Membangun Badung

“Kemarin ada truk sampah mengambil sampah di situ, lalu jalannya jebol. Mungkin karena hujan, dan terowongan juga tidak berisi besi,” duga seorang warga yang tidak mau disebut identitasnya.

“Sekitar tiga minggu jebol, sudah ada petugas datang mengukur dan ngambil foto kerusakan. Mudah-mudahan secepatnya diperbaiki, karena jalur utama ke Bypass,” sambungnya.

Camat Blahbatuh, I Wayan Eka Putra, mengaku mengumpulkan data terkait kerusakan ini, dan telah mohon perbaikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Gianyar. Kata dia perbaikan kerusakan tersebut akan dieksekusi tahun ini.

“Tadi kami sudah konfirmasi lagi, katanya akan diperbaiki tahun ini. Untuk anggaranya itu di PU, kami hanya mengusulkan saja,” ujarnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.