Jaga Ekosistem Lingkungan, Dinas Perikanan Denpasar Tebar 20.000 Benih Ikan Nila

  • Whatsapp
PELEPASAN 20.000 benih ikan nila di seputaran subak wilayah Desa Penatih, Dangin Puri, Denpasar Timur, Kamis (30/7/2020). foto: ist

DENPASAR – Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar kembali melaksanakan penebaran benih ikan nila ukuran 3-5 cm sebanyak 20.000 ekor di seputaran subak wilayah Desa Penatih, Dangin Puri, Kamis (30/7/2020).

Tujuan diadakan kegiatan rutin ini untuk meningkatkan jumlah produksi ikan serta untuk pelestarian sumber daya ikan yang terdapat di Subak desa setempat.

Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Drh.I Gusti Ayu Astriwati menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta dapat meningkatkan kesejahteraan petani ketika panen dan meningkatkan produksi ikan serta melestarikan populasi ikan nila.

“Dengan ditebarnya benih ikan, secara tidak langsung masyarakat akan ikut menjaga kelestarian. Diharapkan dengan dilaksanakannya penebaran benih pada Subak secara rutin dapat meningkatkan kesejahteraan petani serta dapat menjaga ekosistem,” ujarnya.

Baca juga :  Masih Banyak Warga tidak Disiplin, Rai Mantra Rancang PKM Non PSBB

Sementara, Perbekel Desa Penatih Dangin Puri, Wayan Kamar dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasinya dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkot Denpasar. Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistemnya.

Adapun penebaran dilaksanakan di seputaran Subak Temaga serta seputaran balai subak di Jalan Siulan Denpasar. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.