Ini Langkah Klungkung Antisipasi Bencana Pada Musim Hujan

  • Whatsapp
PERSONEL Polres Klungkung mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, Selasa (10/11/2020). Foto: ist
PERSONEL Polres Klungkung mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, Selasa (10/11/2020). Foto: ist

KLUNGKUNG – Antisipasi bencana menjadi program prioritas Polres Klungkung ke depan. Untuk itu, Polres menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, Selasa (10/11) untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan. Juga untuk menghimpun kekuatan TNI-Polri, BNPB, Basarnas dan instansi lain untuk turut berpartisipasi dalam upaya penanggulangannya.

Apel menghadirkan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta; Dandim 1610/Klungkung, dipimpin Kapolres AKBP Bima Aria Viyasa. Apel kesiapsiagaan ini, kata Kapolres, dilakukan karena melihat perkembangan situasi nasional saat ini banyak terjadi bencana alam. Hal itu terjadi sebagai dampak perubahan cuaca, yang menimbulkan permasalahan seperti memaksa masyarakat mengungsi, ada korban jiwa, serta rusaknya fasilitas publik atau rumah warga.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan perkiraan cuaca, jelasnya, wilayah Bali sudah memasuki musim hujan yang puncaknya diperkiraan terjadi pada bulan November hingga Desember. Dia mengingatkan perlu diwaspadai hujan lebat dan angin kencang serta bencana lainnya, terutama tanah longsor. “Di tengah-tengah Pulau Bali terbentang pegunungan yang memanjang dari barat ke-timur, sehingga rawan terjadinya bencana tanah longsor,” ungkap Kapolres.

Mencermati hal tersebut, dia menilai perlu langkah proaktif untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. Kewajiban itu termaktub dalam tugas Polri untuk melindungi keselamatan jiwa raga, harta benda, masyarakat dan lingkungan hidup dari gangguan ketertiban atau bencana. 022

Baca juga :  Tangani Pasien Covid-19, RSBM Terapkan Treatment Arak Bali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.