Implementasikan “Kring Polri”, Bhabinkamtibmas Sambangi Kegiatan Posyandu

  • Whatsapp
BHABINKAMTIBMAS Desa Kerta Aiptu I Made Sudaga menyambangi kegiatan Posyandu. Foto: adi

GIANYAR – Mengimplementasikan program “Kring Polri” yang diinisiasi Kapolres Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Kerta, Aiptu I Made Sudaga, Senin (10/1/2022) memantau penerapan prokes Covid-19 di Posyandu di Balai Banjar Penyabangan, Desa Kerta, Payangan.

Kegiatan penimbangan balita itu rutin dilangsungkan tiap bulan di masing masing balai banjar oleh kader posyandu didampingi bidan Desa Bresela.

Bacaan Lainnya

Aiptu I Made Sudaga menuturkan, pemantauan bertujuan untuk melihat perkembangan balita di masing-masing banjar yang ada di Banjar Penyabangan. Pun sebagai salah satu cara untuk memantau dan mencegah stunting (kekurangan gizi) pada anak saat masa pandemi Covid-19.

“Ini untuk sosialisasi Kring Polri, di samping mengimbau orangtua balita agar selalu mematuhi prokes Covid-19. Selain itu agar memperhatikan betul asupan gizi yang diberikan kepada balitanya sesuai buku panduan gizi Isi Piringku,” sebutnya.

Dengan memberi makanan yang bergizi baik, sambungnya, maka tumbuh-kembang anak akan baik pula. Orangtua juga dapat mencegah anak terkena stunting. “Dalam setiap kegiatan masyarakat, saya manfaatkan untuk mensosialisasikan Kring Polri,” katanya. adi

Baca juga :  Belajar Tatap Muka Diprioritaskan SMA di Zona Hijau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.