ICA Diminta Angkat Kuliner Khas Bangli

  • Whatsapp
Foto: BPC ICA PELANTIKAN BPC Indonesia Chef Assosiation (ICA) Kabupaten Bangli masa bakti 2020-2025, Minggu (9/8). Foto: gia
Foto: BPC ICA PELANTIKAN BPC Indonesia Chef Assosiation (ICA) Kabupaten Bangli masa bakti 2020-2025, Minggu (9/8). Foto: gia

BANGLI – Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) ICA Bali, Chef I Gede Putu Hendra Mahena, Minggu (9/8), melantik Badan Pengurus Cabang (BPC) Indonesia Chef Assosiation (ICA) Kabupaten Bangli masa bakti 2020-2025. Pelantikan yang digelar di Warung Citra Rasa Bangli, dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bangli, I Wayan Mertha Suteja; Kadis Tenaga Kerja dan UKM, Ni Luh Ketut Wardani; Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Bangli, I Wayan Adnyana; serta Ketua PHRI Bangli, I Made Marjana.

Hendra Mahena dalam sambutannya mengatakan, pascadilantik pengurus BPC ICA Bangli sudah bisa membuat program kerja lima tahun ke depan. Disamping itu, pengurus agar melakukan koordinasi dengan Pemkab Bangli sehingga progam yang disusun bersinergi dengan program pemerintah.

Baca juga :  Kajari Bangli Musnahkan Barang Bukti, Terbanyak Kasus Narkotika

‘’Pengurus ICA Bangli harus bisa membuat buku khas kuliner Bangli dan hal ini bisa menunjang program promosi wisata Bangli,’’ pintanya.

Sementara anggota DPRD Bangli, I Wayan Mertha Suteja, pada kesempatan itu juga meminta agar pengurus ICA Bangli yang baru dilantik agar bersinergi dengan Pemkab Bangli dalam menyusun program. Dia meminta ICA Bangli ikut membantu mempromosikan kuliner khas Kabupaten Bangli.

Dengan demikian kuliner khas Bangli ini bisa dikenal oleh masyarakat luar. ‘’Kalau masakan khas Bangli bisa lebih dikenal masyaralat luar maupun wisatawan tentunya nanti akan berimbas pada pendapatan masyarakat lokal,’’ ucap anggota Fraksi PDIP di DPRD Bangli itu.

Menurut Mertha Suteja, di Bangli banyak resep masakan yang khas yang bisa diperkenalkan ke masyarakat luar. Dia mencontohkan kuliner yang menyajikan ikan nila, belakangan ini sudah makin dikenal oleh masyarakat Bali.

Baca juga :  Edukasi Pentingnya Pakai Masker, Ini yang Disasar KPPG Bali

Jadi kehadiaran ICA bisa mengangkat masakan agar lebih dikenal, tidak saja di Bali namun bisa juga ke luar daerah maupun luar negeri. ‘’Kita harap ICA bisa membuat program yang nanti bisa mempromosikan Bangli, khususnya di bidang kuliner,’’ pintanya. 028

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.