HUT Ke-251 Kota Gianyar Dimeriahkan Lomba Barista dan Mixology

PENILAIAN Lomba Barista dan Mixology dalam rangka HUT ke-251 Kota Gianyar. Foto: adi
PENILAIAN Lomba Barista dan Mixology dalam rangka HUT ke-251 Kota Gianyar. Foto: adi

GIANYAR – Serangkaian HUT ke-251 Kota Gianyar dengan tema “Budaya Pramaning Pawangunan Gianyar”, Pemkab Gianyar menggelar lomba barista dan mixology serta dimeriahkan pameran UMKM dan kuliner di Alun-alun Kota Gianyar, Sabtu (9/4/2022). Hadir Wakil Bupati Gianyar, AA Gde Mayun; Ketua Komisi IV DPRD Gianyar, Ni Made Ratnadi; Ketua TP PKK Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, Forkopimda Gianyar, para kepala OPD terkait di Pemkab, serta ketua organisasi wanita di Gianyar.

Ketua Panitia yang juga Kepala Dispora Gianyar, AA Gde Agung, mengatakan, lomba barista dan mixology merupakan ide kreatif Ketua TP PKK Gianyar yang diampu Dispora Gianyar. “Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama yang baik antara Dispora Kabupaten Gianyar dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, serta dukungan penuh dari DPD KNPI Gianyar,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Tujuan lomba, terangnya, guna menggali dan meningkatkan karya-karya nyata generasi muda yang bermanfaat. Pula dapat menghasilkan bibit-bibit barista dan bartender yang mempunyai karakter khusus, yang mengedepankan kearifan lokal di Gianyar. Lomba diikuti generasi muda dari kalangan profesional dan mahasiswa. Lomba barista diikuti 20 peserta dan lomba mixology 20 peserta.

Baca juga :  Langgar Prokes, Tim Yustisi Jaring 23 Orang

Wakil Bupati Agung Mayun menambahkan, Lomba barista dan mixology merupakan ajang bagi kaum milenial menunjukkan kemampuan terbaiknya. Selain itu, penggalian potensi generasi muda menjadi perhatian khusus dan prioritas Pemkab. Sebab, mereka berfungsi dan berperan sangat strategis mencapai tujuan pembangunan nasional, serta mewujudkan “Gianyar Aman”.

“Pemerintah Kabupaten Gianyar senantiasa memberi kesempatan, ruang, dan program bagi pemuda dalam meningkatkan karya-karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan dan pemerintah. Salah satunya melalui lomba barista dan mixology dalam program pelayanan kepemudaan yaitu penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan,” urainya.

Dia mengapresiasi ide-ide cemerlang TP PKK Gianyar dalam pembangunan sumber daya manusia. “Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar yang menyumbangkan ide cemerlang dalam memotivasi kalangan generasi muda untuk berkarya dan berinovasi, guna meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan melalui lomba barista dan mixology,” pujinya.

Di sela-sela acara, Bupati Gianyar, Made Mahayastra; Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta; dan Sekda I Made Gede Wisnu Wijaya meninjau lomba dan pameran. Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada para peserta lomba. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.