Hujan Deras Bikin Aneka Bencana di Karangasem

  • Whatsapp
BANJIR menggerus akses jalan di wilayah Butus, Desa Bhuanagiri, Bebandem, Senin (6/12/2021). Satu truk yang melintas di jalan tersebut terperosok ke dalam jalan, yang tergerus derasnya aliran banjir. Foto: ist

KARANGASEM – Diguyur hujan lebat disertai angin kencang, wilayah Karangasem dikepung pelbagai bencana; mulai banjir, pohon tumbang, sampai tanah longsor di sejumlah titik.

Tercatat sedikitnya ada 18 titik pohon tumbang, dua titik banjir, dan dua lokasi tanah longsor gegara hujan mengguyur sejak Minggu (5/12/2021) malam.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara baru demikian laporan masuk yang terpantau dari lapangan. Bahkan sampai saat ini tim sedang bergerak untuk melakukan penanganan,” kata Plt. Kalaksa BPBD Karangasem, I Wayan Siki Ngurah, Senin (6/12/2021).

Dia menguraikan, untuk pohon tumbang paling banyak terjadi di wilayah Kecamatan Bebandem yakni sebanyak delapan titik. Kerusakan yang ditimbulkan mulai bangunan sampai memutus jaringan PLN di sejumlah wilayah.

Selain itu, banjir juga menggerus akses jalan di wilayah Butus, Desa Bhuanagiri, Bebandem. Satu truk yang melintas di jalan tersebut terperosok ke dalam jalan, yang tergerus derasnya aliran banjir.

Menurut keterangan Kepala Wilayah Butus, I Gede Sudarma, hujan turun deras sejak Minggu (5/12/2021) malam sampai mengakibatkan kerusakan lumayan parah.

“Lokasi jalan yang hanyut itu di sebelah jembatan yang saat ini dibangun, jalan ini jalan pintas pengalihan akses yang dibuatkan jembatan. Saat ini jalan tidak bisa dilewati kendaraan karena amblas, dan truk (yang terperosok) sudah dievakuasi menggunakan alat berat,” terangnya menandaskan. nad

Baca juga :  Tersangka Korupsi BUMDes Puncak Sari Akhirnya Ditahan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.