Hilang Sehari, Seekor Sapi Milik Sarka Ditemukan di Kebun Tetangga

  • Whatsapp
POLISI sempat melakukan olah TKP atas laporan warga yang kehilangan seekor induk sapi di Banjar Dinas Kutuh, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat, namun kemudian sudah ditemukan kembali, Selasa (17/11/2020). Foto: ist
POLISI sempat melakukan olah TKP atas laporan warga yang kehilangan seekor induk sapi di Banjar Dinas Kutuh, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat, namun kemudian sudah ditemukan kembali, Selasa (17/11/2020). Foto: ist

TABANAN – Seekor induk sapi yang sempat dilaporkan hilang, kini sudah ditemukan lagi. Sapi yang sempat hilang itu milik I Ketut Sarka, yang kemudian ditemukan di kebun milik tetangganya, Budi Jaya, di Banjar Dinas Kutuh, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Selasa (17/11/2020).

Bermula pada Minggu (15/11) sekitar pukul 18.00 Wita, Sarka menggiring tiga ekor sapi miliknya di kebun. Antara lain seekor induk sapi betina dan dua ekor anak sapi jantan. Keesokan hari, Senin (16/11/2020) sekitar pukul 06.00 Wita, saksi I Nyoman Puspa, yang sama-sama menggembalakan sapi di seputaran TKP, mengetahui jika sebelumnya pelapor menggiring tiga ekor sapi di kebun tersebut.  Ketika itu, saksi melihat seekor induk sapi betina milik Sarka tidak ada, namun hanya tersisa dua ekor anak sapi di tempat itu.

Bacaan Lainnya

Melihat hal tersebut, saksi kemudian memberitahukan ke Sarka, dan selanjutnya bersama-sama melakukan pencarian di seputaran TKP, namun nihil. Selanjutnya, Sarka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Selemadeg Barat, Selasa (17/11/2020).

Terkait laporan itu, Kapolsek Selbar, AKP I Gusti Lanang Jelantik, memerintahkan Pawas Polsek Selbar Aiptu Nata Susila bersama anggota reskrim, intel, dan piket untuk merespons cepat laporan pengaduan masyarakat yang kehilangan seekor induk sapi. Mereka bersama-sama datang ke TKP dan melaksanakan olah TKP.

Baca juga :  Kelurahan Ubung Rutin Gelar Pendataan Duktang dan Edukasi Gerakan 3M

Setelah melakukan pencarian di seputaran TKP, akhirnya induk sapi betina yang dicari dengan ciri-ciri umur sekitar delapan tahun, warna merah, dan tanduk agak kecil lengkung ke dalam, ditemukan di kebun milik Budi Jaya, yang tidak lain adalah kebun milik tetangga pelapor.

“Rupanya, induk sapi yang sempat dilaporkan hilang itu hanya ‘jalan-jalan’ ke kebun dengan rerumputan yang lebih hijau dan segar. Dari hasil olah TKP, kami tidak menemukan unsur tindak pidana dalam laporan tersebut,” ujar Jelantik. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.