HBK Jamin Tak Maju di Pilgub NTB, Mengaku Bertugas Memenangkan Ali Usman

KETUA BPD DPP Gerindra, Bambang Kristiono (tengah), didampingi istri saat mengunjungi kediaman Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat (kanan), untuk silaturahmi Idul Fitri, Senin (9/5/2022) malam. Foto: ist
KETUA BPD DPP Gerindra, Bambang Kristiono (tengah), didampingi istri saat mengunjungi kediaman Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat (kanan), untuk silaturahmi Idul Fitri, Senin (9/5/2022) malam. Foto: ist

MATARAM – Anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok, Bambang Kristiono, menjamin sama sekali tidak punya niat mencalonkan diri sebagai calon gubernur (cagub) NTB pada Pilgub 2024 mendatang.  Ketua Badan Pengawas Disiplin (BPD) DPP Gerindra itu mengklaim partainya sudah bulat mengusung Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Usman Ahim.

“Saya tegaskan, Gerindra kokoh dan komit mengusung Ali Al-Khairi (sapaan akrab Ali Usman Ahim) untuk menjadi calon gubernur. Pilihan ke Sekretaris itu melalui diskusi panjang dan terukur kami putuskan,” tegas HBK, sapaan akrabnya, saat silaturahmi Idul Fitri dengan jajaran LSM Kasta di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Selasa (10/5/2022).

Bacaan Lainnya

Meski memiliki kedekatan dengan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra, HBK mendaku tak mau memanfaatkan hal tersebut. Alasannya, istrinya, Dian HBK, tak mengizinkan untuk maju di Pilgub NTB mendatang. “Pak Ketum Prabowo juga mengisyaratkan saya tidak maju di Pilgub NTB, fokus mengawal suara rakyat di DPR RI,” sebutnya. 

Terkait siapa pendamping Ali Usman Ahim nanti, HBK berkata komunikasi dengan figur yang diinginkan terus didiskusikan dengan segenap unsur. Termasuk dengan pimpinan parpol koalisi untuk bisa menggenapi syarat kendaraan yang dipakai mengarungi Pilgub, itu intensif dilakukan. Semua untuk mendorong Ali Al-Khairi selaku sosok anak muda NTB yang hebat.

Baca juga :  17 Warga Jembrana Masuk ODP COVID-19

“Latar belakangnya adalah aktivis yang tak lelah membela kebenaran, maka sosok pendampingnya tentu sosok figur yang berpengalaman. Proses ini masih terus kami jajaki dengan pimpinan parpol di NTB,” jelas HBK. 

Ali Usman Ahim juga terus didorong dan disuntikkan semangat agar tidak lelah berjuang untuk terus menyapa semua simpul masyarakat di pelosok-pelosok perkampungan di NTB. Semua berguna untuk terus meningkatkan elektabilitas sampai menjelang kontestasi saat Pilgub nanti. Sesuai arahan Prabowo, HBK wajib menyiapkan dan mendorong anak-anak muda untuk menjadi generasi penerus dan pemimpin di NTB.

“Memang banyak pihak meragukan Ali Usman Ahim, bahkan memandang sebelah mata. Tapi saya akan terus kawal dan mendukung apa yang kini Ali lakukan. Ingat, saya berkeyakinan siapa yang berikhtiar sungguh-sungguh, maka Allah SWT akan memberikan jalan,” tandas HBK. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar